Senin 15 Jan 2018 04:13 WIB

Klopp Puji Kualitas Laga Liverpool Kontra City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp seusai laga lawan Chelsea di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB. Laga berakhir seri 1-1.
Foto: EPA/Peter Powell
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp seusai laga lawan Chelsea di Anfield, Ahad (26/11) dini hari WIB. Laga berakhir seri 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Pelatih LiverpoolJuergen Klopp menyambut kemenangan timnya atas Manchester City, Senin (15/1) dini hari WIB dengan suka cita. Pada laga di stadion Anfield tersebut, Liverpool menang dengan skor tipis 4-3.

Menurut Klopp, laga melawan City berjalan sangat menarik dengan permainan saling menyerang. Lahirnya tujuh gol, kata Klopp, jadi bukti betapa terbukanya pertandingan.

"Anda bisa melihat, dari kaca mata saya sebagai pelatih dan pecinta sepak bola, tadi adalah pertadingan yang fantastis," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Senin (15/1).

Pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017/2018 tersebut, Liverpool dan City sempat menyudahi babak pertama dengan skor 1-1. Kemudian di babak kedua, Liverpool melambung unggul hingga 4-1. Setelah unggul jauh, bukannya memilih bertahan, Liverpool tetap terus menyerang. Hal tersebut membuat City mampu mencetak dua gol balasan.

Namun, City kehabisan waktu untuk mengejar ketinggalan. Hasil tersebut jadi kekalahan pertama bagi City di kancah Liga PrimerInggris musim ini.

"Ini adalah pertandingan yang akan dibicarakan hingga 20 tahun ke depan. Mungkin City tidak kalah lagi musim ini," kata Klopp.

Tak lupa, Klopp memuji pasukannya setinggi langit. Pelatih asal Jerman ini menyebut permainan timnya benar-benar berkualitas tinggi. Klopp menyatakan sangat percaya dengan pasukannya. Mantan pelatihBorussia Dortmund ini bahkan tak merasa cemas ketika City mencetak gol ketiga.

"Jika Anda menyatukan gairah dan sikap yang baik, maka pertandingan seperti inilah yang akan terlihat. Kami tak berbicara soal pertahanan, kami terus saling menyerang. Selamat untuk para pemain saya," kata Klopp.

Atas hasil pertandingan tersebut, Liverpool menggeser Chelsea di peringkat tiga klasemen sementara dengan sama-sama punya 47 angka dari 23 pertandingan. Namun, Liverpool unggul agresivitas gol dengan surplus 26, sedangkan Chelsea 25. Adapun City, meski kalah, posisi pertama klasemen sementara masih aman di tangan mereka dengan koleksi 62 angka dari 23 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement