Senin 15 Jan 2018 03:46 WIB

Barca Tertinggal 1-2 dari Sociedad

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gestur striker Barcelona Lionel Messi. Ilustrasi
Foto: Juan Medina/Reuters
Gestur striker Barcelona Lionel Messi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  SOCIEDAD -- Barcelona tertinggal 1-2 pada babak pertama laga pekan ke-19 La Liga Spanyol melawan Real Sociedad, Senin (15/1) dini hari WIB. Pada laga yang dilaksanakan di markas Sociedad, stadion Anoeta tersebut, tuan rumah unggul berkat gol Willian Jose menit ke-11 dan Juanmi menit ke-34. Adapun Barca cuma bisa membalas sekali lewat Paulinho menit ke-39.

Jalannya laga

Barcelona yang belum terkalahkan sepanjang musim 2017/2018 memulai pertandingan dengan meyakinkanlewat kombinasi duo penyerang mematikan Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, penampilan tuan rumah tak kalah apik.

Hasilnya terlihat usai 11 menit wasit  meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Striker Sociedad Willian Jose bisa mencetak gol melalui sundulan kepalanya.

Gol berawal dari upaya Sociedad mengurung pertahanan Barca. Bola hasil operan satu-dua kemudian berpindah ke sisi sayap kanan. Di sana, Xabier Prieto langsung mengirimkan umpan silang melambung ke kotak 16 Barcelona.

Jose yang sudah menunggu bola lalu melakukan sundulan sambil menjatuhkan badan. Bola kemudian masuk tanpa bisa dihalau oleh kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen. Gol tersebut membuat Sociedad semakin bersemangat. Sebaliknya, tim tamu tampak kesulitan menemukan celah untuk mencetak gol.

Pada menit ke-34, Sociedad sukses menggandakan keunggulan lewat Juanmi. Nyaris seperti skema gol pertama, bola yang dialirkan dari sayap kanan oleh Sergio Canales bisa disambut oleh Juanmi dengan dadanya. Setelah bola terjatuh ke tanah, pemain berkebangsaan Spanyol itu langsung menyepak bola dengan kencang. Hasil tembakannya sempat membentur kaki lawan sehingga membuat Ter Stegen salah membaca arah.

Barca baru bisa mencetak gol lewat gelandang Paulinho pada menit ke-39 setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Suarez. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor pada babak pertama tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement