Senin 15 Jan 2018 06:11 WIB

Dalih Montella Soal Belum Menangkan Sevilla

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, ALAVEZ -- Pelatih Sevilla Vincenzo Montella meminta pasukannya untuk lebih berkerja keras demi meraihkemenangan di ajang La Liga Spanyol musim ini. Menurut Montella, dua kekalahan beruntun yang diderita dalam sepekan terakhir harus bisa dihentikan.

Sevilla belum pernah menikmati kemenangan di ajang La Liga sejak dibesut Montella awal tahun ini. Pada debutnya sebagai pelatih Sevilla, Montella tak mampu memberikan kemenangan bagi pasukan Andalusia setelah dibantai 2-5 oleh Real Betis di kandang sendiri. Terbaru, Sevilla kalah oleh penghuni zona degradasi, Deportivo Alavez 0-1 di kandang lawan, Ahad (14/1) malam WIB.

"Jelas kami tak senang dengan hasil ini. Masih banyak perkerjaanyang harus kami lakukan dalam hal perfoma terutama efisiensi," kata Montella dikutip dari Marca, Senin (15/1).

Pelatih asal Italia ini mengatakan, Sevilla sebenarnya bisa membuat banyak peluang yang berpotensi melahirkan gol. Namun, Montella menyebut ketidaktenangan pasukannya dalam memanfaatkan peluang jadi persoalan.

Padahal, menurut Montella timnya sudah susah payah membangun serangan. Pelatih yang dipecat AC Milan akhir November 2017 ini pun meminta para pemainnya untuk tidak patah semangat.

"Sebenarnya kami tidak buntu, tapi kami kesulitan mengubah peluang menjadi gol. Selanjutnya kami harus lebih baik," kata Montella.

Montella sebenarnya sudah memberikan kemenangan bagi Sevilla, tapiitu terjadi di ajang Copa Del Rey. Montella sukses membawa timbarunya mengatasi Cadiz dalam dua laga dengan kemenangan 2-0 dan 2-1. Namun tuah Montella belum terlihat di ajang La Liga. Akibatnya Sevilla semakin jauh dari persaingan papan atas musim 2017/2018. Saatini Sevilla duduk di peringkat keenam dengan koleksi 29 angka dari 19 kali bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement