Senin 15 Jan 2018 09:21 WIB

Sriwijaya FC Tawarkan Boaz Satu Musim Kompetisi

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Boaz Solossa
Foto: REUTERS/Beawiharta
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Kabar bergabungnya dua pemain senior, Hamka Hamzah dan Boaz Solossa ke Sriwijaya FC masih terus bergaung. Meskipun keduanya belum bergabung ke dalam tim. 

Kabar terbaru, striker Persipura Boaz Solossa dikabarkan akan bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut pada turnamen Piala Presiden 2018 yang mulai bergulir Rabu (16/1). Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat membenarkan kabar tersebut, striker Persipura tersebut telah melamar ke manajemen untuk memperkuat Sriwijaya FC pada Piala Presiden 2018. 

"Boaz Solossa menyatakan keinginannya memperkuat Sriwijaya FC pada Piala Presiden. Namun manajemen Sriwijaya FC memberikan tawaran kepadanya untuk bergabung selama satu musim kompetisi, bukan hanya untuk prakompetisi. Tetapi jika hanya untuk Piala Presiden, manajemen Sriwijaya FC dengan tegas menolak," kata Ucok Hidayat, Senin (15/1).

Menurut Ucok Hidayat di Sriwijaya FC masih ada satu tempat pemain yang kosong. Masih ada kesempatan untuk menerima satu pemain lagi. Namun semua keputusannya diserahkan kepada pelatih Rahmad Darmawan.

Manajemen Sriwijaya FC menolak Boaz yang hanya ingin bergabung selama Piala Presiden 2018 karena faktor teknis. Sebab, kehadirannya dapar mengganggu kekompakan tim yang tengah dipersiapkan pelatih RD.

RD memberikan kesempatan kepada Boaz untuk mempertimbangkan tawaran manajemen Sriwijaya FC bergabung selama semusim."Jika dia berubah pikiran. akan dipertimbangkan," kata RD yang kini tengah berada di Bandung bersama anak-anak asuhannya untuk persiapan menghadapi Piala Presiden.

Jika Boaz hanya ingin bergabung pada saat Piala Presiden saja, maka peristiwa itu sama seperti saat kapten Persipura tersebut memperkuat Pusamania Borneo FC pada Piala Presiden 2015. Saat itu, Persipura tidak ikut serta pada turnamen pramusim kompetisi tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement