Senin 15 Jan 2018 12:11 WIB

Wenger: Masa Depan Sanchez Diputuskan dalam 48 Jam

Alexis Sanchez
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan penyerang Arsenal Alexis Sanchez akan diputuskan dalam 48 jam ke depan. Ini diungkapkan pelatih Arsenal Arsene Wenger setelah Sanchez tak masuk ke dalam tim yang takluk 1-2 saat bertandang ke markas Bournemouth, Ahad (14/1).

Pemain berusia 29 tahun itu akan berakhir kontraknya pada musim panas ini. Ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City. Namun, Manchester United juga telah dikaitkan pemain timnas Cile itu.

"Saya tidak menguasai irama itu, tapi bisa terjadi hari ini, besok atau tidak sama sekali. Ini akan diputuskan dalam 48 jam ke depan,"kata Wenger dikutip dari BBC, Senin (15/1).

Berbicara sebelum pertandingan, Wenger telah mengatakan bahwa situasi Sanchez samar saat ini. Meskipun jalan ke pintu keluar sudah dekat, Wenger mengaku tidak tahu ke mana arahnya.

City tidak mau menyamai harga 35 juta euro yang diminta Arsenal. Seusai dikalahkan Liverpool 3-4, pelatih City Pep Guardiola menjawab pertanyaan tentang Sanchez dengan mengatakan,"Dia pemain Arsenal."

Guardiola menyatakan bahwa saat ini ia hanya ingin berbicara tentang pemain yang dimiliki dalam skuat City. Namun Guardiola menegaskan tak tahu akan mengakhiri musim ini dengan skuat yang sama. "Kami memiliki empat kompetisi, banyak pertandingan dan kami akan mencoba," kata dia.

Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan pada Jumat bahwa Sanchez adalah pemain fenomenal. "Apa yang kami yakini ada beberapa pemain di dunia sepak bola, jika Anda memiliki kesempatan untuk menandatanganinya pada bulan Januari, Maret atau Juli, Anda harus mencoba, dan itu saja."

Paris Saint-Germain juga telah dikaitkan dengan Sanchez. Namun sang pemain dilaporkan lebih suka bergabung dengan City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement