Senin 15 Jan 2018 14:03 WIB

Ini Bek Kiri Terbaik Dunia Versi Koulibaly

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Faouzi Ghoulam
Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Faouzi Ghoulam

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek tengah SSC Napoli Kalidou Koulibaly memuji performa rekan setimnya Faouzi Ghoulam. Menurut Kolibaly, penggawa tim nasional Ajazair itu bek kiri terbaik sejagat.

"Saat ini, Ghoulam adalah bek kiri terbaik di dunia. Saya tidak mengatakan karena dia rekan setim, tapi karena memang begitu adanya," kata difensore berusia 26 tahun kepada El Heddaf TV, dikutip dari Football Italia, Senin (15/1).

Koulibaly bahkan memprediksi Ghoulam akan menjadi kapten Partenopei. Tentu saja setelah era Marek Hamsik.

"Saya melihat Ghoulam sebagai pemimpin sejati Napoli. Suatu hari nanti dia bisa menjadi kapten kami. Saya paham, ada Lorenzo Insigne setelah Hamsik, tapi Gholam bisa menjadi kapten di masa depan," tuturnya.

Koulibaly juga memuji kemampuan Maurizio Sarri dalam melatih mereka. Secara pribadi ia merasa mengalami kemajuan berkat tangan dingin eks allenatore Empoli itu.

"Setiap hari kami belajar sesuatu yang baru darinya dalam hal taktis. Sarri benar-benar menyempurnakan kami, dan kami terus membaik," ujar penggawa tim nasional Senegal ini.

Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 51 poin dari 20 laga, I Ciucciarelli unggul satu angka di atas juara bertahan Juventus di posisi runner-up.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement