Senin 15 Jan 2018 15:57 WIB

Pengumuman Alexis Sanchez ke Manchester United Diundur

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Manchester United (MU) menunda pengumuman tranfer Alexis Sanchez. Dilansir dari Daily Express, Senin (15/1), MU akan mengumumkan perekrutan bintang Arsenal tersebut pada pekan ini.

Sebelumnya dikabarkan masa depan Sanchez ke MU akan diumumkan hari ini atau besok. Tapi karena skuat Iblis Merah memiliki jadwal pertandingan pada hari ini, Senin (15/1) waktu setempat atau Selasa (16/1) WIB melawan Stoke City, maka pengumuman tersebut ditunda.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak membawa Sanchez dalam laga kontrak melawan Bournemouth, Ahad (14/1) kemarin, karena sebelumnya masa depan Sanchez akan dipastikan dua hari terakhir ini. Mantan pemain Barcelona itu dikabarkan sedang mengurus tranfernya ke Manchester United.

"Sanchez bisa saja pindah hari ini atau besok atau tidak sama sekali, namun itu akan ditentukan dalam 48 jam ke depan. Dia ada dalam posisi standby jadi saya memutuskan untuk tidak membawanya hari ini. Ini bukan berarti dia tidak ingin bermain," kata Arsene Wenger seperti dilansir dari BBC, Senin (15/1).

MU menjadi pemenang atas perebutan Sanchez dengan Manchester City. Manchester City mundur dari perburan Sanchez. City berharap bisa mendapatkan pemain asal Cile tersebut dengan harga 25 juta poundsterling.

Tapi Arsenal menaikan harganya sebesar 35 juta poundsterling. Sementara, MU berani dengan harga yang ditawarkan Arsenal. Dilansir dari Independent, Manchester United juga sanggup membayar gaji pemain berusia 29 tahun itu dan ongkos untuk agennya Fernando Felicevich.

photo
Alexis Sanchez

Selain 35 juta pounds untuk harga transfer dan 400 ribu pounds untuk gaji, MU juga bersedia membayar 10 juta pounds untuk Felecivich. Ketika Felicevich memberikan proposal yang diajukan MU, maka City pun mengundurkan diri.

City tidak mau membayar ongkos agen dengan jumlah yang besar. The Citizens juga menolak mengubah rencana pembayaran gaji ke Sanchez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement