Senin 15 Jan 2018 16:54 WIB

Figo: Inter tak Boleh Kehilangan Icardi

Luis Figo
Foto: AP/Matt Dunham
Luis Figo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bintang Inter Milan Luis Figo mengatakan mantan klubnya tidak boleh kehilangan pemain bintang, Mauro Icardi. Figo mendesak Inter tidak menjual Icardi ke bekas klubnya yang lain, yakni Real Madrid. 

Icardi bergabung dengan Inter pada 2013. Setahun kemudian hingga musim lalu, dia menjadi top skorer reguler Inter Milan. Musim ini, dia juga melesakkan gol paling banyak dalam klasemen sementara pencetak gol Inter. 

Pesepak bola Argentina itu sudah mencetak 18 gol pada 22 pertandingan di semua kompetisi. Sejak akhir pekan lalu, Icardi dikabarkan akan meninggalkan Giuseppe Meazza. Bahkan, sang pemain dikaitkan dengan Madrid. 

"Icardi ke Madrid? Sangat jelas bagi Inter dan sepak bola Italia untuk kehilangan pemain besar,” kata mantan pemain sayap Portugal itu kepada Corriere della Sera dilansir dari Football Italia.

photo
Mauro Icardi (EPA-EFE/MATTEO BAZZI)

 

Tapi, Figo menyadari klub memiliki kebijakan dan program sendiri sehingga Inter akan mengambil keputusan yang baik menurut mereka. Apapun keputusannya, dia berharap bekas klubnya tersebut berhasil menjadi kampiun. 

Inter Milan berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia Serie A musim 2017/2018 dengan 42 angka. Sempat tidak terkalahkan selama 16 pekan, Inter kini berada dalam fase yang buruk dengan hanya memetik dua angka pada empat pertandingan liga.

Bahkan, Nerazzurri hanya sanggup melesakkan dua gol dan kemasukan lima gol pada empat pertandingan tersebut. "Scudetto? Saya harap Inter menang. Juventus dan Napoli kuat, tapi saya berharap bisa melihat pertarungan tiga kubu, yakni Inter dalam perburuan scudetto.” 

Figo mengakhiri karier sepak bola setelah menghabiskan empat musim di Inter antara 2005 hingga 2009 dengan memenangkan empat scudetto. Sebelum berlabuh ke Inter, Figo sempat lima musim bersama Real Madrid. 

Figo pun mengatakan empat tahun bersama Inter merupakan periode yang luar biasa. Dia mengatakan, Nerazzurri membuatnya tetap bisa berkompetisi di level tinggi. 

Ketika saya tiba, Inter sudah mulai menang dan luar biasa, seperti hubungan saya dengan penggemar. Kota Milan juga akan selalu menjadi kenangan yang menyenangkan bagi saya,” kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement