Senin 15 Jan 2018 22:29 WIB

Hamka Hamzah Segera Gabung Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita
Hamka Hamzah
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Hamka Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat nengatakan, Sriwijaya FC sudah merekrut Hamka Hamzah untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Sriwijaya mengikat mantan pemain PSM Makassar itu selama satu tahun.

Ucok Hidayat juga mengaku, pemain yang pernah berseragam Arema Cronus tersebut sudah didaftarkan sebagai pemain Sriwijaya FC pada turnamen Piala Presiden 2018. “Nanti pada Piala Presiden dia diturunkan atau tidak itu wewenang pelatih,” ujarnya, Senin (15/1).

Namun, Hamka tidak terlihat saat Sriwijaya FC menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin untuk persiapan menghadapi laga perdana melawan Persib Bandung, Selasa (16/1) besok. Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menjelaskan, Hamka Hamzah sampai hari ini belum bergabung dengan tim di Bandung. Sebab, kontrak Hamka dengan PSM Makassar baru akan berakhir pada 25 Januari 2018.

Bergabungnya Hamka Hamzah dengan Sriwijaya FC akan melangkapi formasi pemain belakang yang sudah diisi Zalnando, Samuel Christianson, Novan Setya Sasongko, Marckho Meraudje, Alvin Tuasalamony, Saefulloh Maulana, Achmad Faris, Mamadou Ndiaye, dan Beri Rahmada.

Sebelumnya, Hamka sempat menjadi rebutan tim-tim papan atas Liga 1. Awal bulan ini, PSM sempat menyatakan Hamka akan bertahan dengan Juku Eja. Namun, sehari berselang, Hamka mengucapkan selamat tinggal dengan PSM.

Hamka juga sempat diklaim sebagai salah satu pemain belakang Madura United. Namun, Madura United harus meralat klaim tersebut dan Hamka juga membantah adanya kesepakatan.

Bursa perburuan Hamka mencapai puncaknya setelah Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menulis di media sosial: “Welcome to SFC pemain belakang rekrutan anyar. Jersey 23 sudah disiapkan! Berikan yang terbaik untuk Sriwijaya FC.” Para penggemar Sriwijaya FC pun langsung menebak pemain anyar tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut adalah Hamka Hamzah.

photo
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memimpin latihan para pemain untuk menjalani uji lapangan di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (15/1) sebelum laga perdana melawan Persib Bandung pada Piala Presiden 2018, Selasa (16/1). 

 

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement