Selasa 16 Jan 2018 02:32 WIB

Wasit Thailand Pimpin Pertandingan Makassar Supercup Asia

Logo PSM Makassar
Foto: liga-indonesia
Logo PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Wasit asal Thailand siap memimpin setiap pertandingan turnamen pra-musim Makassar Supercup Asia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 19-21 Januari 2018. Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan penggunaan wasit asal negeri Gajah Putih itu sudah mendapatkan izin dan rekomendasi organisasi sepak bola Indonesia (PSSI).

"PSSI siap mengirimkan wasit asal Thailand untuk bertugas di turnamen ini. Kita sebelumnya rencana menggunakan wasit Jepang namun beberapa alasan sehingga digantikan wasit Thailand," ujarnya yang dikonfirmasi dari Makassar, Senin (15/1).

Untuk PSM saat in imasih terus fokus menjalankan agenda pemusatan latihan di Bali, sebelum tampil di Piala Presiden 2018. Sesuai rencana, kata dia, wasit asal Thailand itu berjumlah empat orang. 

Mereka akan secara bergantian memimpin turnamen yang diikuti empat tim masing-masing tim Adelaide dari Australia, Home United dari Singapura, PSM Makassar dari Indonesia sebagai tuan rumah serta MND FC yang merupakan salah satu tim peserta Liga Kamboja. Khusus untuk tim terakhir, merupakan pengganti dari klub Negeri Sembilan FA yang berkompetisi di Liga Malaysia. Pergantian itu terpaksa dilakukan karena ketidak-siapan Negeri Sembilan FA ikut turnamen karena agenda yang lain.

Sementara itu, Business Development Director Kayron International, Azman Mohamad, mengungkapkan sangat senang dapat bekerjasama dengan PSM Makassar menggelar turnamen internasional di Makassar. "Kami senang bermitra dengan PSM Makassar. Apalagi pak Munafri sebagai CEO PT PSM begitu welcome dan menyambut kami dengan baik,” kata dia. 

Dia mengatakan PSM Makassar merupakan salah satu klub tertua di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan suporter yang fanatik. “Kami lihat di YouTube dan beberapa tayangan televisi atmosfer pertandingan di stadion sungguh luar biasa. Karena itu kerjasama ini tentu sangat menarik dan dapat memberikan pengalaman baru bagi kami," katanya.

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement