Selasa 16 Jan 2018 06:45 WIB

Dembele Kembali Diganggu Cedera Otot Paha Belakang

Ousmane Dembele (kiri)
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ousmane Dembele (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Barcelona Ousmane Dembele kembali diganggu cedera otot paha belakang. Barcelona mengumumkan pada Senin (16/1), Dembele akan absen bermain selama tiga sampai empat pekan.

Pemain sayap asal Prancis tersebut direkrut dari Borussia Dortmund tahun lalu dengan nilai transfer yang dapat naik sampai 147 juta euro. Ia mengalami robek otot paha belakang pada September yang membuatnya harus absen sampai Januari.

Dembele tampil pada empat pertandingan setelah kembali pulih, satu kali bermain sebagai pemain inti. Akan tetapi, ia menderita masalah baru saat timnya menang 4-2 atas Real Sociedad pada Senin (15/1) dini hari WIB.

"Tes-tes telah mengonfirmasi bahwa sang pemain mendetita cedera otot paha belakang pada otot semitendinosus yang tidak berdampak pada area yang dioperasi pada awal musim," kata Barcelona dalam pernyataannya.

Dembele akan absen pada pertandingan-pertandingan Copa del Rey dan La Liga Spanyol. Namun semestinya dapat kembali sebelum pertandingan 16 besar Liga Champions melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 20 Februari.

Kapten Andres Iniesta, yang menjadi pemain pengganti saat melawan Real Sociedad, juga mengalami masalah pada betis kananny. Ia diragukan dapat tampil pada pertandingan Copa del Rey di markas Espanyol pada Kamis (18/1) dini hari WIB.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement