Selasa 16 Jan 2018 13:30 WIB
Piala Presiden 2018

Ribuan Personel Polisi Amankan Pembukaan Piala Presiden 2018

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Aparat keamanan melakukan penjagaan ketat menjelang pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1) siang.
Foto: REPUBLIKA/Taufiq Alamsyah Nanda
Aparat keamanan melakukan penjagaan ketat menjelang pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menerapkan penjagaan ketat menjelang pembukaan Piala Presiden 2018. Kick-off turnamen pramusim ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa (16/1). 

Sebanyak  2.450 personel kepolisian diterjunkan untuk mengawal acara yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo tersebut. "Kami sudah siapkan 2.450 personel untuk mengamankan semuanya. Termasuk dari setiap Polsek mengirimkan 20 personelnya," ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo.

Untuk memastikan keamanan orang nomor satu di Indonesia, pihak kepolisian dibantu oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres). Mereka akan menerapkan skema pengamanan empat ring.

"Pengamanan dibagi ke dalam empat ring. Termasuk jalur pengamanan Presiden sejak turun di Bandara Husein Sastranegara hingga ke GBLA," kata dia. 

Lebih lanjut, Hendro menuturkan bahwa penerjunan ribuan personel bukan sekadar untuk pembukaan. Mereka akan bersiaga hingga gelaran babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Bandung berakhir. 

"Piala Presiden ini akan dihadiri oleh banyak massa suporter dari berbagai daerah. Makanya kami siaga untuk mengamankan," ujar dia. 

Partai perdana grup A Piala Presiden akan menyuguhkan pertandingan tim tuan rumah, Persib Bandung kontra Sriwijaya FC. Kick-off dijadwalkan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement