Selasa 16 Jan 2018 13:47 WIB
Piala Presiden 2018

Kim Kurniawan Pede Persib Bisa Atasi Sriwijaya FC

Kim Jeffrey Kurniawan
Foto: Indonesiansc.com
Kim Jeffrey Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan optimistis timnya bisa meraih poin maksimal saat menjamu Sriwijaya FC pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2018. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (16/1) sore.

Kim percaya kualitas dan motivasi para penggawa Persib sekarang ini. Terlebih, pada laga sore nanti Maung Bandung dipastikan tampil di bawah dukungan puluhan ribu Bobotoh.

"Yang jelas saya yakin kami menang pada pertandingan pertama di Piala Presiden 2018 lawan Sriwijaya. Saya percaya sama teman-teman mereka bisa kalahkan Sriwijaya," ujar Kim dikutip dari laman resmi Persib.

Baca juga: Ribuan Personel Polisi Amankan Pembukaan Piala Presiden 2018

Menurut Kim, raihan maksimal pada laga perdana merupakan satu hal yang baik untuk memudahkan langkah ke babak berikutnya. Sebab semua tahu bahwa Grup A merupakan salah satu grup keras. Di grup ini juga bercokol PSM Makassar dan PSMS Medan.

Kim hanya akan jadi penonton lantaran masih dalam masa pemulihan cedera patah tulang fibula beberapa waktu lalu. Meski begitu, ia tetap akan memberikan doa dan mendukung penuh walau harus berada di luar lapangan.

Bek Persib Supardi Nasir menambahkan timnya sebetulnya tidak terlalu fokus terhadap permainan Sriwijaya FC. Penggawa Persib, kata dia, hanya fokus ke permainan sendiri.

"Bagaimana kami akan bermain, bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan itu. Itu yang lebih penting dari semua," Supardi menambahkan.

Bermain pada laga perdana, Maung Bandung harus bermain tanpa beberapa pilar, termasuk dua pemain muda, Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana. Meski harus tanpa mereka, Supardi tetap percaya terhadap kualitas semua pemain yang ada saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement