Selasa 16 Jan 2018 14:49 WIB
Piala Presiden 2018

Ribuan Penonton Ramaikan Stadion GBLA

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
Ratusan penonton mengantre hendak memasuki Stadion GBLA menjelang pembukaan Piala Presiden 2018 di Bandung, Selasa (16/1).
Foto: REPUBLIKA/Taufiq Alamsyah Nanda
Ratusan penonton mengantre hendak memasuki Stadion GBLA menjelang pembukaan Piala Presiden 2018 di Bandung, Selasa (16/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipenuhi ribuan penonton yang hendak menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2018, Selasa (16/1) sore. Mereka hendak menyaksikan pertandingan yang akan mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC yang menandai kick-off turnamen pramusim tersebut.

Ribuan penonton sepak bola mulai berdatangan sejak siang untuk menyaksikan kesebelasan yang mereka dukung. Sebagai tuan rumah, pendukung Persib mendominasi kawasan stadion dengan menggunakan kaus berwarna biru. 

Bobotoh Persib berdatangan dengan berbagai kendaraan. Mulai dari sepeda motor, mobil, bus dan angkutan umum.

Para pendukung Pangeran Biru berharap tim pujaan mereka dapat memetik kemenangan dalam laga perdana piala yang telah digulirkan sebanyak tiga kali ini. "Harapannya tentu saja menang," ujar Aris (39) salah satu pendukung Persib yang datang bersama keluarga. Pria asal Kota Kembang tersebut berharap kemenangan Maung Bandung dapat terulang seperti pada 2015 silam.

Sejak pukul 13.30 pintu gerbang menuju tribun sudah dibuka untuk penonton. Ratusan orang mengular memasuki stadion dengan melewati pintu pendeteksi logam.

Suasana riuh terdengar dari berbagai penjuru. Para penonton menabuhkan drum dan meniupkan terompet. Tidak sedikit yang menyanyikan yel-yel untuk tim kesayangan mereka.

Untuk menjamin keamanan, ribuan personel kepolisian juga melakukan penjagaan ketat. Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan hadir. Untuk itu, Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) turut membantu pengamanan.

Pantauan lapangan memperlihatkan polisi dengan senjata lengkap dan rompi disebar di beberapa titik stadion. Kendaraan taktis lapis baja serta motor taktis juga disiagakan di berbagai sudut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement