Selasa 16 Jan 2018 16:47 WIB

Nedved Bocorkan Informasi Pensiun Gianluigi Buffon

Manajemen puas dengan kinerja penjaga gawang sekaligus kapten Si Nyonya Tua itu.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Direktur Juventus Pavel Nedved mengomentari rencana pensiun Gianluigi Buffon. Sebelumnya, Buffon dikabarkan bakal gantung sepatu pada akhir musim 2017/2018.

Namun, menurut Nedved, skenario demikian belum tentu terjadi. Apalagi jika Bianconeri menjadi juara Liga Champions, ada kemungkinan sang portiere bermain semusim lagi.

"Dia belum mengumumkan pensiun pada akhir musim ini. Dia akan memutuskan dengan Presiden Agnelli," kata mantan kapten Republik Ceska itu dikutip dari Football Italia, Selasa (16/1).

Nedved menerangkan, saat bermain Buffon masih tampil bagus. Manajemen puas dengan kinerja penjaga gawang sekaligus kapten Si Nyonya Tua itu.

photo
Gianluigi Buffon

Secara pribadi, Nedved mendukung jika Buffon mendapat Ballon d"Or (pemain terbaik dunia). Pasalnya, pria yang beberapa hari lagi berulang tahun ke-40 itu, menurut dia, sangat istimewa.

"Jika semuanya dalam kendali saya, saya akan memberikan padanya. Sayangnya Anda tidak bisa memperlambat usia. Mungkin saja Gigi tidak mendapatkan trofi itu, bahkan dengan prestasinya sekalipun," jelas legenda si Nyonya Tua ini.

Nedved pernah memenangkan penghargaan ini pada 2003 silam. Kala itu, Juventus meraih scudetto Serie A Liga Italia dan tampil di final Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement