Selasa 16 Jan 2018 19:08 WIB

Kevin Keegan Yakin Liverpool Bisa Menangi Liga Champions

Kevin Keegan
Foto: the guardian
Kevin Keegan

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Legenda Liverpool Kevin Keegan yakin the Reds bisa mememangi Liga Champions musim ini. Usai the Reds mengakhiri rekor tak terkalahkan Manchester City di Liga Primer Inggris pada Ahad (16/1), Keegan menganggap skuat asuhan Jurgen Klopp menjadi pesaing utama di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut. 

Liverpool mengalahkan City dengan skor 4-3 untuk memperpanjang catatan belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. The Reds akan menghadapi Porto di babak 16 besar Liga Champions dengan sistem dua pertandingan, bulan depan.

"Jangan lupa mereka masih berlaga di Liga Champions, mereka bisa memenangi itu. Mengapa tidak? Mereka masih punya peluang. Pada pertandingan berikutnya, mereka akan menghadapi Porto, yang tidak bakal mudah tetapi mereka bisa lolos,” kata dia kepada BBC Radio 5 Live dilansir dari ESPN FC, Selasa (16/1). 

Keegan melihat tim asuhan Juergen Klopp memiliki persamaan dengan skuat Newcastle United yang pernah diarsitekinya pada periode 1990an. Kala itu, Keegan memimpin Newcastle yang mengandalkan strategi menyerag finis di peringkat kedua, di bawah Manchester United, pada Liga Primer musim 1995/1996. 

"Saya senang menonton tim Liverpool ini. Jika sebuah tim memiliki pemain berkualitas maka tim itu memiliki kelebihan di lini depan. Kelemahan Liverpool ada di lini belakang. Jarena itu, Liverpool harus bermain menyerang dan berharap mendapatkan hasil maksimal. Itu yang terjadi di Newcastle dulu dan kami hampir memenangi liga,” kata dia. 

Dia pun melayangkan pujian kepada Klopp, yang datang ke Anfield dengan catatan mengesankan. Klopp bergabung dengan Liverpool setelah mengantarkan Borussia Dortmund meraih lima gelar juara.

"Anda tidak bisa berdebat atas prestasinya di Dortmund,” kata Keegan. 

Keegan juga berpendapat Klopp merupakan sosok yang sangat tepat bagi Liverpool. “Juergen pas seperti sarung tangan,” kata dia. Dia menambahkan, Klopp memahami keinginan penggemar the Reds. Tidak hanya terkait strategi di lapangan tetapi juga tingkahnya ketika memimpin Liverpool dari pinggir lapangan. 

Keegan juga memuji pembelian bek Virgil van Dijk dari Southampton. “Dia adalah bek yang sangat bagus dan penandatangannya mungkin akan memberikan soliditas di lini belakang yang belum pernah dimiliki oleh Liverpool sebelumnya,” kata dia. 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement