Selasa 16 Jan 2018 19:12 WIB

Ribuan Personel Amankan Piala Presiden di Surabaya

Suasana Stadion GBLA menjelang kickoff Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Suasana Stadion GBLA menjelang kickoff Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan sepak bola Piala Presiden yang akan berlangsung di Surabaya, selama 18, 23, dan 28 Januari 2018. Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya Komisaris Polisi Lily Djafar di Surabaya, Selasa (16/1), menyebut jumlah personel yang disiapkan 1.922 orang.

"Ribuan personel yang telah kami siapkan itu adalah gabungan dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP Pemerintah Kota Surabaya," ujarnya saat dikonfrimasi usai mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan pertandingan Piala Presiden.

Dia mengatakan rapat koordinasi tersebut diikuti oleh pejabat utama Polrestabes Surabaya beserta kepolisian sektor jajaran yang berlokasi di seputaran Gelora Bung Tumo Surabaya, seperti Polsek Pakal, Benowo, dan Tandes Surabaya. "Karena seluruh pertandingan Piala Presiden nantinya akan berlangsung di Gelora Bung Tomo Surabaya," katanya.

Rapat koordinasi juga dihadiri panitia penyelenggara pertandingan dari Manajemen Klub Persebaya, pejabat dari instansi terkait, seperti Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Satpol PP, Bakesbang Linmas, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Surabaya. Meski kepolisian telah mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan setiap pertandingan selama penyelenggaraan Piala Presiden, Lily mengimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan agar menghindari jalan akses yang melewati Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Karena selama tanggal 18, 23, dan 28 Januari akan ada dua pertandingan mulai sore hingga malam, sehingga dipastikan akan macet mulai pukul 12 siang hingga malam. Maka kami imbau, agar tidak terjebak kemacetan, masyarakat yang tidak berkepentingan sebaiknya mencari jalur alternatif lain," ujarnya.

Lily memastikan ribuan personel gabungan yang telah disiapkan, akan bersiaga melakukan pengamanan mulai pukul 12.00 WIB hingga malam selama 18, 23, dan 28 Januari 2018. "Khususnya akan kami perketat pengamanan di jalur akses keluar-masuk Gelora Bung Tomo serta area atau kawasan terdampak di sekitarnya," ucapnya. 

 

 

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement