Selasa 16 Jan 2018 23:32 WIB

Rahmad Darmawan: Persib Bermain Efektif

Suasana Stadion GBLA menjelang kickoff Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Suasana Stadion GBLA menjelang kickoff Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, Persib Bandung bermain efektif. Maung Bandung mampu mengalahkan tim besutannya 1-0 di laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Selasa (16/1).

"Ketika kami melakukan pressing terutama di pertengahan babak pertama dan kedua, mereka melepas bola ke depan. Itu kunci dari Persib hari ini bermain. Akhirnya terlihat bermain dengan counter attack dan efektif, satu peluang dia buat satu gol," ujar Rahmad seusai pertandingan.

Rahmad mengatakan, dalam pertandingan tersebut anak asuhnya memang mendominasi pertandingan terutama di babak pertama. Namun, kedisiplinan lini pertahanan Persib membuat beberapa peluang yang diciptakan tidak berbuah gol.

Sementara permainan Persib, kata Rahmad, bermain sangat sederhana. Ia menyoroti Maung Bandung selalu menargetkan bola ke arah Ezechiel N'douassel. 

Namun, strategi seperti itu membuat pemain Sriwijaya seolah kewalahan. "Babak kedua kami bermain pressing tapi Persib mengubah strategi dengan main simpel di belakang. Kemudian dia lempar bola ke Ezechiel dan itu strategi yang mengagetkan kita, dan peluang itu berhasil dikonversi menjadi gol," katanya.

Menurutnya, kekalahan ini menjadi bahan pelajaran berharga bagi timnya, terutama untuk membenahi penampilan serta membentuk organisasi tim.

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement