Selasa 16 Jan 2018 21:55 WIB

Mignolet Mulai Pertimbangkan Nasibnya di Liverpool

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Simon Mignolet
Foto: EPA/PETER POWELL ED
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID,MERSEYSIDE -- Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet mulai mempertimbangkan masa depannya di Anfield. Kiper asal Belgia ini mengaku tak puas dengan perjalanan kariernya bersama the Reds, khususnya pada musim ini.

Kerap menjadi cadangan, Mignolet hanyabermain dalam 17 pertandingan musim ini. Puncaknya, Mignolet tak dimainkan ketika Liverpool menjalani laga berat melawan Manchester City akhir pekan lalu. Posisi kiper asal Belgia ini ditempati oleh Loris Karius.

"Setelah apa yang terjadi musim ini, saya sudah membaca situasi di sini dan semua cukup jelas. Saya mencoba tenang dengan situasi saat ini," kata Mignolet dikutip dari Sky Sports, Selasa (16/1).

Kiper berusia 29 tahun ini mengatakan, dialog dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah dilakukan. Ia memahami keputusan Klopp yang akan selalu merapkan rotasi untuk posisi kiper di Liverpool.

Namun, Mignolet merasa tak puas dengan kebijakan tersebut. Meskipun ia mengaku menghormati pemikiran pelatih asal Jerman itu. "Hubungan saya dengan Klopp baik-baik saja. Tapi saya juga harus mempertimbangkan karier saya, apalagi ada Piala Dunia sebentar lagi," kata dia.

Walau demikian, mantan kiper Sunderland ini akan mencoba berusaha keras dulu di sisa musim ini. Mignolet mengatakan, saat ini ia akan fokus agar bisa tetap fit dan kembali dilirik oleh Klopp. "Saya akan berusia 30 tahun dan saya mesti mendapatkan kepastian. Saya akan berusaha tetap fit dan menunjukkan kualitas. Saya tak mau kehabisan waktu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement