Rabu 17 Jan 2018 11:10 WIB

Walcott Segera Berkostum Everton Usai Jalani Tes Medis

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Theo Walcott
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Theo Walcott tak lama lagi akan meninggalkan Arsenal. Ini setelah ia terlihat berada di pusat latihan Everton, Finch Farm.

Sky Sports mengabarkan Walcott memasuki Finch Farm pada Selasa (16/1) waktu setempat untuk menjalani tes medis bersama the Toffees. Arsenal dilaporkan sepakat melepas Wlacott pada kisarab harga 20 juta pounds.

Winger asal Inggris itu tidak lagi menjadi pilihan utama Arsene Wenger di Arsenal. Ia pun kini sedang mencari klub baru untuk perjalanan baru bagi kariernya.

Walcott sempat dihubung-hubungkan bakal kembali ke klub lamanya, Southampton. Namun Sam Allardyce pelatih Everton meminta pihaknya cepat bergegas untuk mengikat pesepak bola 28 tahun ke Goodison Park.

Tim asal Merseyside ini tengah berambisi membangun kekuatan baru setelah sebelumnya mendatangkan Cenk Tosun dari Besiktas seharga 27 juta pounds. Pergerakan Everton menjadi pertimbangan Walcott memilih berlabuh ke tim rival sekota Liverpool.

Arsenal mendatangkan Walcott dari Southampton pada 2006 silam. Kala itu the Gunners memboyong pemain bertubuh mungil dengan nilai 5 juta pounds. Namun sayang, ia kerap dilanda cedera membuat tim London Utara akhirnya bersedia sang pemain pergi pada Januari ini. 

Walcott butuh menit bermain yang lebih banyak. Sebab, dia berambisi untuk menembus timnas Inggris yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement