Rabu 17 Jan 2018 15:08 WIB

Napoli Dikabarkan Berminat Tampung Mignolet

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Simon Mignolet
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pernyataan Simon Mignolet yang mulai mempertimbangkan nasibnya di Liverpool langsung memantik sejumlah klub untuk merekrutnya. Salah satu yang tertarik dengan jasa penjaga gawang asal Belgia ini adalah Napoli.

Kandidat juara Serie A Liga Seri A Italia 2017/2018 itu dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan Mignolet. Jika rencana mendatangkan Mignolet tak berbuah kenyataan pada bursa musim dingin ini, Napoli disebut akan coba mendatangkan kiper 29 tahun itu pada bursa musim panas mendatang.

"Kiper Napoli Pepe Reina akan habis kontraknya bulan Juni 2018, untuk menggantikan tempatnya, Napoli sangat tertarik untuk mendatangkan Mignolet dari Liverpool," demikian dikabarkan oleh Syk Sports, dikutip Rabu (17/1).

Mignolet mulai mempertimbangkan masa depannya di Anfield karena tak puas dengan perjalanan kariernya bersama the Reds, khususnya pada musim ini. Kerap menjadi cadangan, Mignolet hanya bermain dalam 17 pertandingan musim ini.

Puncaknya, Mignolet tak dimainkan ketika Liverpool menjalani laga berat melawan Manchester City akhir pekan lalu. Posisi kiper asal Belgia ini ditempati oleh Loris Karius.

"Setelah apa yang terjadi musim ini, saya sudah membaca situasi di sini dan semua cukup jelas. Saya mencoba tenang dengan situasi saat ini," kata Mignolet dikutip dari Sky Sports.

Mignolet mengatakan, dialog dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah dilakukan. Ia memahami keputusan Klopp yang akan selalu merapkan rotasi untuk posisi kiper di Liverpool.

Namun, Mignolet merasa tak puas dengan kebijakan tersebut. Meskipun ia mengaku menghormati pemikiran pelatih asal Jerman itu. "Hubungan saya dengan Klopp baik-baik saja. Tapi saya juga harus mempertimbangkan karier saya, apalagi ada Piala Dunia 2018 sebentar lagi," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement