Rabu 17 Jan 2018 18:28 WIB

Legenda Arsenal: Wenger tak Mampu Kembangkan Bakat Walcott

Kemampuan Walcott tidak banyak berubah selama di Arsenal.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Ian Wright
Ian Wright

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Ian Wright mendukung striker the Gunners Theo Walcott untuk pindah ke klub yang dikabarkan sudah hampir pasti mendapatkan pemain 28 tahun tersebut, Everton. Menurut Wright, keputusan Walcott untuk merapat ke Everton guna menjalani sejumlah kesepakatan transfer memang sudah tepat.

Wright geram dengan pelatih Arsenal Arsene Wenger yang tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari Walcott. Padahal, ketika dibeli 12 tahun lalu, Walcott merupakan bibit muda yang masih sangat belia. Kala itu, Walcott yang masih berusia 16 tahun bergabung ke Arsenal dengan harapan menjadi bintang besar.

"Walcott sudah 12 tahun di sana tapi seberapa baik dia berkembang? Di sini masalahnya adalah Wenger tidak bisa mengembangkan kemampuan para pemainnya," kata Wright dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/1).

Sosok yang pernah berseragam Arsenal dari 1991 sampai 1998 ini mengatakan, kemampuan Walcott tidak banyak berubah selama di Arsenal. Menurut Wright, cuma satu perbedaan antara Walcott sekarang dengan yang dulu, yakni usia.

photo
Theo Walcott

"Yang bertambah darinya adalah usianya, bukan kemampuannya. Lihat Raheem Sterling (pemain Manchester City), dia berkembang sangat pesat. Itu karena Sterling ditempatkan di posisi yang tepat, berbeda dengan Walcott," ujar Wright.

Mantan pemain timnas Inggris ini pun berharap Walcott akan mendapatkan karier yang lebih indah di Everton. Menurut dia, Walcott berhak untuk mendapatkan tempat yang lebih baik ketimbang Arsenal. "Saya harap di sana Walcott akan mendapatkan banyak kesempatan untuk bisa terus bermain dengan baik," kata Wright.

Walcott dikabarkan sudah melewati tes medis di Everton tanpa kendala. Jika tak ada masalah, striker yang mencetak 108 gol dalam 397 laga bersama Arsenal itu akan resmi bergabung dengan Everton sebelum bulan Januari berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement