Kamis 18 Jan 2018 10:57 WIB

Simeone Akui Sevilla Layak Kalahkan Atletico

Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan Sevilla pantas meraih kemenangan kemenangan atas timnya pada leg pertama perempat final Copa del Rey. Bertanding di Wanda Metropolitano, Kamis (18/1) dini hari WIB, Atletico gagal mempertahankan keunggulan ketika dipermalukan Sevilla 2-1. 

Penyerang Diego Costa membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-73 tetapi Sevilla mengandaskan keunggulan tersebut sepuluh menit sebelum pertandingan usai. Jesus Navas menyamakan kedudukan pada menit ke-80 dan tiga menit berselang giliran Joaquin Correa yang memastikan Sevilla mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. 

photo
Diego Costa (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

 

Simeone pun mengakui kekalahan itu sebagai hasil yang adil. "Ini adalah pertandingan yang sulit. Sevilla, di babak pertama, bermain terbuka. Pada babak kedua, kami berusaha menyerang dan itulah yang paling menentukan. Kemenangan itu layak mereka dapatkan,” kata dia dilansir dari Four Four Two, Kamis. 

 

Kendati mengakui keunggulan Sevilla, Simeone menolak melempar handuk terkait peluang Los Rojiblancos ke babak selanjutnya. “Masih ada pertandingan di Sevilla pekan depan,” kata dia merujuk laga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (24/1) pekan depan. 

photo
Jesus Navas (kedua dari kanan) memeluk Joaquin Correa (ketiga dari kanan). (EPA-EFE/KIKO HUESCA)

 

Kekalahan ini sekaligus mengakhiri empat kemenangan beruntun Atletico. Simeone mengatakan timnya akan berusaha memperbaiki situasi ini menghadapi leg kedua. 

"Kami selalu bisa dan kami ingin memperbaiki, kami akan mencari solusi atas beberapa kesulitan yang kami hadapi. Kami ingin bersaing. Bagaimanapun tetap ada tantangan bagi kedua tim. Gol selalu datang dari kesalahan tim lawan dan tim yang melakukan kesalahan menjelang pertandingan berakhir akan mendapatkan lebih banyak gol,” kata dia. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement