Kamis 18 Jan 2018 17:51 WIB

Asisten Pelatih Persib Raih Lisensi A

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Herrie Setyawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Herrie Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan meraih sertifikat lisensi A AFC. Kabar gembira tersebut ia terima melalui surat elektronik dari PSSI pada Kamis (18/1).

"Bersyukur alhamdulillah dari kemarin saya terus berdoa setiap hari minta hanya untuk lulus, alhandulillah terkabul doa dari semuanya," ujar pria berkepala pelontos yang akrab disapa Jose tersebut.

Jose dinyatakan lulus setelah menempuh kursus kepelatihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Rangkaian pelatihan ia mulai sejak 5 Agustus tahun lalu. Proses kegiatan berlangsung selama lima bulan hingga akhirnya ia dinyatakan lulus.

Untuk ke depan, Jose mengaku masih ingin fokus di tim berjulukan Maung Bandung tersebut. Saat ini ia sedang mendampingi pelatih kepala Mario Gomez untuk memoles para pemain tim asal kota kembang tersebut. "Saya belajar lagi dari coach Mario Gomez, ke depannya pengen pegang tim persiapan dulu untuk mengambil diploma A pro AFC," ungkapnya.

Setelah menimba pengalaman sebagai asisten selama tahun 2018, Jose hendak menjadi pelatih kepala pada musim selanjutnya. Namun ia belum memastikan ke klub yang akan menjadi pelabuhannya. "Itu planing saya, baru ambil diploma," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement