Jumat 19 Jan 2018 11:17 WIB

Chelsea Ingin Boyong Dzeko dan Emerson dari Roma

AS Roma membanderol kedua pemain dengan harga 65 juta euro atau Rp 978 miliar.

Edin Dzeko diadang kiper Qarabag  Ibrahim Sehic pada pertandingan Grup C Liga Champions Eropa di Stadio Olimpico, Roma, Itali.
Foto: Alessandra Tarantino/AP
Edin Dzeko diadang kiper Qarabag Ibrahim Sehic pada pertandingan Grup C Liga Champions Eropa di Stadio Olimpico, Roma, Itali.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — AS Roma dan Chelsea sedang dalam bernegosiasi untuk kepindahan bek kiri Emerson Palimieri ke Stamford Bridge. Namun, Sky Sport Italia melaporkan kedua klub juga membahas kemungkinan striker Roma Edin Dzeko bergabung dengan the Blues. 

Pelatih Chelsea Antonio Conte telah menargetkan bek kiri Emerson, yang bernilai 25 juta euro. Namun, pakar transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio mengungkapkan Emerson bukanlah satu-satunya pemain yang sedang dibahas oleh kedua klub. 

Chelsea juga melakukan negosiasi untuk mendapatkan Dzeko. The Blues mengarahkan bidikan pada mantan striker Manchester City  setelah kehilangan beberapa target lainnya dan Andy Carroll cedera. Chelsea mengajukan penawaran 50 juta euro atau Rp 815 miliar untuk Emerson dan Dzeko. 

Namun, Roma meminta tambahan bonus yang akan menghasilkan jumlah uang yang harus dibayar the Blues mencapai 65 juta euro (Rp 978 miliar). The Blues berniat memasukkan Michy Batshuayi dengan status pinjaman sebagai bagian dari kesepakatan tersebut.

Agen Emerson, Fernando Garcia, mengatakan belum ada kepastian terkait pembahasan Roma dan Chelsea. "Belum ada yang pasti, kami sedang dalam tahap diskusi dan evaluasi,” kata Garcia kepada Calciomercato.com. dilansir dari Football Italia, Jumat (19/1).

Namun, dia memastikan, kliennya akan sangat senang hijrah ke Chelsea. Bahkan, dia menyebutkan, the Blues sebagai opsi yang paling baik. "Jelas, Emerson akan senang bermain di Liga Primer dan itu adalah mimpi untuk bekerja dengan Conte, karena dia adalah pelatih terbaik di dunia."

photo
Emerson Palmieri. (EPA/MANUEL BRUQUE)

 

Bagi Dzeko, jika negosiasi tersebut terjadi maka kepindahan ke Chelsea juga berarti kembali ke Inggris. Dzeko tidak asing lagi dengan Liga Primer, setelah memenangi gelar bersama Manchester City di bawah Roberto Mancini.

Penyerang asal Bosnia itu memang tampil tidak mengesankan pada musim perdananya di Roma. Namun, dia tampil luar biasa pada musim keduanya dengan menjadi Capocannoniere setelah melesakkan 29 gol Serie A dalam 37 penampilan.

Hingga separuh musim ini, Dzeko sudah memasukkan bola ke jaring 12 kali dalam 26 pertandingan antara Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions. Dia juga mencetak sepasang gol ketika Roma meraih hasil imbang 3-3 melawan Chelsea  di Stamford Bridge pada 18 Oktober silam. 

Dzeko akan berusia 32 pada Maret mendatang. Karena itu, penjualan Dzeko bisa jadi menjadi langkah yang tepat. Terutama, karena mereka juga telah mendatangkan Patrik Schick dari Sampdoria dalam skema pinjaman. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement