Jumat 19 Jan 2018 13:46 WIB

Mantan Bintang Arsenal Dukung Pertukaran Sanchez-Mkhitaryan

Dengan filosofi menyerang khas Wenger, Merson melihat Mkhitaryan sebagai pemain yang akan sangat diandalkan.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Henrikh Mkhitaryan
Foto: EPA/DIMITRIS LEGAKIS
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang Arsenal di era 1990-an Paul Merson mendukung rencana tukar guling striker the Gunners Alexis Sanchez dengan gelandang serang Manchester United (MU) Henrik Mkhitaryan. Sosok yang mengawali karier sepak bolanya di Arsenal dari tahun 1985 sampai 1997 ini mengatakan, Mkhitaryan akan menjadi bintang bagi Meriam London.

Merson melihat Mkhitaryan sebagai gelandang pembangun serangan yang sangat kreatif. Keberhasilan MU meraih tiga trofi musim lalu pun tak lepas dari jasa mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Saya adalah fan Mkhitaryan. Saya mengikuti kariernya di Dortmund. Dia terpilih sebagai pemain terbaik di sana. Di MU pun dia gemilang. Mkhitaryan akan membuat sensasi di Arsenal," kata Merson dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/1).

Sosok berusia 49 tahun ini yakin di bawah arahan pelatih Arsenal Arsene Wenger, Mhkitaryan akan sangat produktif. Dengan filosofi menyerang khas Wenger, Merson melihat Mkhitaryan sebagai pemain yang akan sangat diandalkan. "Jelas sekali kedatangan Mkhitaryan akan jadi sebuah transfer yang sangat baik," kata dia.

Merson mengakui, kepergian Sanchez akan jadi sebuah kehilangan besar. Menurut dia, pemain asal Cile itu punya skill berkelas sebagai penyerang.

Namun Merson percaya Mkhitaryan bisa menambal kepergian Sanchez. Ia menilai pemain 28 tahun itu punya banyak kelebihan untuk bisa dimanfaatkan oleh Arsenal dalam meraih prestasi.

"Semua pemain bertipikal menyerang yang datang ke Arsenal akan sangat baik bagi tim. Saya antusias menantikan kedatangannya," kata penyumbang dua gelar juara Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala Liga untuk Arsenal ini.

Sanchez dikabarkan sudah semakin dekat menuju Old Trafford. Sebagai bagian dari transfer tersebut, Mkhitaryan dimasukkan ke dalam persyaratan untuk tukar guling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement