Jumat 19 Jan 2018 14:38 WIB

Arsene Wenger: Walcott akan Selalu Diterima di Sini

Walcott bermain di 397 pertandingan bersama Arsenal, mencetak 108 gol dan lima kali hat-trick.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Theo Walcott
Foto: Twitter/@Everton
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan, Theo Walcott akan selalu diterima kembali ke Arsenal. Walcott pindah ke Everton dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling selama tiga setengah tahun.

"Saya menyesal apa yang telah terjadi tapi dia tidak banyak bermain akhir-akhir ini, tapi saya berterima kasih padanya dan dia selalu diterima di sini," kata Wenger seperti dilansir dari Daily Star, Jumat (19/1).

Walcott bermain di 397 pertandingan bersama Arsenal. Ia mencetak 108 gol dan lima kali hat-trick. Walcott yang meraih dua gelar juara Piala FA bersama Arsenal juga sudah menyumbang 43 assist di Liga Primer Inggris.

Wenger merekrut Walcott dari Southampton saat ia masih remaja. Walcott menghabiskan 12 tahun di Arsenal.

Wenger mengatakan, ia sangat terikat dengan Walcott karena kecerdasan pemain berusia 28 tahun tersebut. Pelatih asal Prancis itu juga memuji Walcott sebagai pemain yang selalu fokus pada pekerjaannya.

"Saya ingat ketika ia tiba di sini berusia 16 tahun dan langsung bermain di Piala Dunia. Ia mencetak gol penting untuk Arsenal di pertandingan besar, di final," kata Wenger.

Sementara itu, Walcott sangat bersemangat menyambut lembaran baru dalam kariernya. Ia pindah ke Everton karena ingin membawa klub tersebut ke level yang lebih tinggi lagi. "Saya rasa ini tempat yang tepat bagi saya. Pelatihnya sangat ambisius dan saya rasa klub ini sudah berjalan di jalur yang benar," kata Walcott.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement