Sabtu 20 Jan 2018 11:58 WIB

Gaet Striker Belanda, Brighton Pecahkan Rekor Transfer Klub

Locadia mengoleksi 45 gol dari 82 penampilannya sebagai pemain inti di Liga Belanda.

Jurgen Locadia
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Jurgen Locadia

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Brighton & Hove Albion telah mendatangkan striker PSV Eindhoven Jurgen Locadia, Jumat (19/1). Kehadiran pemain Belanda usia 24 tahun ini memecahkan rekor transfer klub papan bawah Liga Primer Inggris tersebut.

Locadia yang dikontrak sampai Juni 2022 tanpa mengungkapkan besaran nilai kontraknya. Namun dikabarkan media Inggris, klub pesisir selatan itu harus mengeluarkan dana 14,1 juta. Rekor transfer Brighton sebelumnya adalah 13,5 juta pound  untuk mendapatkan pemain sayap Club Brugge asal Kolombia Jose Izqueirdo pada Agustus 2017 lalu.

"Ia merupakan penyerang tengah yang kuat, bertenaga, dan cepat, dengan pandangan nyata untuk mencetak gol dan akan meningkatkan opsi-opsi serangan kami pada paruh kedua musim," kata pelatih Brighton Chris Hughton, dalam laman resmi klub, Ahad (20/1). "Jurgen telah memiliki koleksi gol yang produktif dengan PSV di divisi teratas Belanda, dan itulah yang kami harapkan dapat ia teruskan di sini bersama kami di Liga Inggris."

Brighton menghuni peringkat ke-16 di klasemen Liga Inggris dengan 23 poin hasil dari 23 pertandingan, unggul tiga poin di atas zona degradasi. Brighton hanya mengoleksi 17 gol. Hanya Swansea City yang menjadi satu-satunya tim dengan catatan gol yang lebih buruk.

Locadia, yang mengukir trigol sebagai pemain pengganti pada debutnya di liga saat berusia 18 tahun, ketika timnya menang 6-0 atas VVV-Venlo pada musim 2012/2013, memenangi gelar Liga Belanda dan Piala Super Belanda pada 2015 dan 2016.

Locadia mengoleksi 45 gol dari 82 penampilannya sebagai pemain inti di Liga Belanda dan 45 kali sebagai pemain pengganti. Musim ini ia mencetak sembilan gol dari 15 pertandingan liga musim ini.

Locadia telah bermain untuk timnas Belanda dari level U-17 sampai U-21. Namun ia belum pernah memperkuat timnas senior meski telah tiga kali dipanggil masuk skuat Oranye.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement