Sabtu 20 Jan 2018 18:07 WIB

Bhayangkara Menang Tipis dari PSIS Semarang

Melawan PSIS pada laga pembuka Grup E Piala Presiden, Bhayangkara menang 1-0.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Piala Presiden 2018
Foto: Dok Liga Indonesia
Piala Presiden 2018

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Bhayangkara FC memetik kemenangan pertamanya di Piala Presiden 2018. Melawan PSIS Semarang di pertandingan pembuka Grup E pada Sabtu (20/1), kesebelasan milik koprs Kepolisian tersebut, menang 1-0.

Kedua kesebelasan bertanding di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur (Jatim). Pertandingan ditemani guyuran hujan lebat yang membuat lapangan tergenang air. 

Wasit tak menghentikan pertandingan meski hujan. Alhasil, aksi kedua kesebelasan bak bermain di kubangan.

Air yang menggenangi lapangan membuat arena pertandingan menjadi berlumpur. Kedua kesebelasan tampak sulit bermain dan mencetak gol. 

Sepanjang 45 menit pertama, meski ada ada peluang dari masing-masing kesebelasan membuka keunggulan. Namun, tak ada satupun yang berhasil mencetak angka. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, kondisi pun masih hujan. Lapangan semakin berlumpur. Namun, Bhayangkara mampu membuka keunggulan pada menit ke-66. Pemain belakang Jajang Mulyana berhasil mencatatkan namanya di papan angka. 

Gol terjadi lewat serangan dari lini kiri. Pemain gelandang Paulo Sergio, berhasil mengantarkan bola ke areal pertahanan PSIS. Ada Jajang yang membantu serangan. Umpan Sergio disambut baik oleh Jajang. Mudah dia melepaskan sepakan ke pojoko kiri gawang. Kiper PSIS, Aji Bayu Putra tak mampu mengadang. Skor menjadi 1-0.

PSIS mencoba membalas. Para penggawa Laskar Mahesa Jenar beberapa kali punya peluang menyamakan kedudukan. Namun barisan belakang Bhayangkara kokoh dan tak memberi peluang. Usaha Bhayangkara menambah jumlah gol, pun tak kesampaian. 

Sampai menit ke-90, wasit menghentikan pertandingan. Skor 1-0 tetap. Raihan tiga angka skuat Simon McMenemy kali ini, menandai posisi puncak sementara Bhayangkara di Grup E Piala Presiden. Sementara PSIS harus bersabar di posisi bawah, peringkat ke-4, dengan nilai nol.

 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement