Ahad 21 Jan 2018 00:01 WIB

Garuda Kembali Ditekuk Hangtuah

Pelatih Hangtuah menyatakan kemenangan yang diraih timnya adalah hasil kerja keras.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Gary Jacobs
Foto: Dok IBL
Gary Jacobs

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Garuda Bandung kembali takluk di tangan Hangtuah di ajang Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018. Setelah pada IBL Pertalite seri-2 kalah 62-83, kini pada seri ke-5 Surabaya di DBL Arena, Sabtu (20/1) malam, Garuda kembali kalah 71-74.

Tim asuhan Andre Yuwadi hanya mampu mendominasi pada dua kuarter awal. Kuarter satu Garuda unggul 11-7, kuarter dua masih unggul 29-24. Kuarter tiga berbalik Hangtuah yang unggul 56-44, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 74-71.

Kekalahan ini tentu modal yang kurang bagus bagi Garuda jelang lawan Satria Muda Pertamina, Ahad (21/1) besok.

Andre Yuwadi, pelatih Garuda Bandung, usai pertandingan menyatakan, "Game bagus. Game plan kuarter tiga dan empat tidak jalan. Kami bermasalah dalam transisi offense ke defense. Kami juga kalah di point area."

Andika Saputra, pelatih Hangtuah, menyebutkan kemenangan yang diraih timnya adalah hasil kerja keras. "Kemenangan ini karena kerja keras dan bermain lepas tanpa beban. Free throw bagus cukup menolong. Defense juga bagus."

Gary Jacobs mencetak angka tertinggi untuk Garuda dengan 30 poin, diikuti Roderick Flemings 20 poin 14 rebound, dan Januar Kuntara 10 poin. Dua pemain asing Hangtuah mencetak double-double, Nashon George 24 poin dan 10 rebound, dan Keenan Palmer 22 poin dan 10 rebound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement