Ahad 21 Jan 2018 01:10 WIB

Bantai Crystal Palace 4-1, Arsenal Tempel Tottenham

Kemenangan ini tidak mempengaruhi posisi Arsenal di posisi keenam klasemen sementara.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger pada laga Liga Primer lawan West Bromwich Albion di Stadion the Hawthorns, Senin (1/1) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger pada laga Liga Primer lawan West Bromwich Albion di Stadion the Hawthorns, Senin (1/1) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Arsenal membantai Crystal Palace di Stadion Emirates 4-1, Ahad (21/1). Kemenangan ini tidak mempengaruhi posisi Arsenal di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tapi the Gunners mulai bisa memperkecil jarak poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima.

Semua gol Arsenal pada pertandingan ini tercipta pada babak pertama. Keempat gol Arsenal diciptakan pada 22 menit awal pertandingan.

Nacho Monreal menjadi pahlawan bagi Arsenal dalam pertandingan ini. Ia mencetak gol pertama bagi Arsenal pada menit keenam. Monreal memanfaatkan assist dari tendangan sudut yang diberikan oleh Granit Xhaka.

Monreal melompat tinggi untuk menjemput bola dan melepaskan sundulan yang melewati penjaga gawang. Sundulannya memantul di tanah kemudian masuk ke kiri gawang.

Monreal juga berkontribusi pada gol kedua Arsenal lewat assist yang ia berikan kepada Alex Iwobi pada menit kesepuluh. Tiga menit kemudian Monreal melepaskan assist kepada Laurent Koscielny yang  mencetak gol dengan penyelesaian yang mudah.

Alexandre Lacazette mencetak gol keempat sekaligus gol terakhir Arsenal pada pertandingan ini. Lacazette melihat sebuah kesempatan dan berhasil memanfaatkannya dengan baik. Ia melepaskan sebuah tendangan langsung tepat dari luar kotak penalti, mengarahkannya ke sudut kanan bawah gawang.

Pada babak kedua pertandingan berjalan imbang. Crystal Palace bahkan berhasil memperkecil kedudukan di babak kedua ini. Luka Milivojevi berhasil memanfaatkan tendangan sudut yang diberikan Cristian Benteke pada menit ke-78.

Lacazette hampir menambah gol pada menit ke-80 bagi Arsenal. Tapi usahanya digagalkan oleh Wayne Hennesey. Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement