Ahad 21 Jan 2018 20:42 WIB

Napoli Aman di Puncak Klasemen Serie A Usai Bekap Atalanta

Napoli unggul empat angka dari Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Napoli, Dries Mertens.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Napoli, Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Napoli memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Serie A setelah memetik kemenangan 1-0 atas Atalanta pada laga pekan ke-21 yang digelar di Stadion Atleti d Azzurri, Ahad (21/1) malam WIB. Dries Mertens menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya..

Tambahan tiga angka membuat Napoli unggul empat angka dari Juventus di posisi kedua. Nyonya Tua baru akan menjalani pertandingan melawan Genoa pada Selasa (23/1) dini hari WIB.

Laga berlangsung ketat sejak awal. Napoli menguasai pertandingan pada 15 menit awal. Atalanta baru bisa balik menekan setelah itu. Tak ada gol tercipta pada babak pertama.

Memasuki awal interval kedua, i Partenopei kembali mendapat tekanan dari tuan rumah. Percobaan pertama Atalanta dilakukan sang kapten Alejandro Gomez, namun tendangan Papu Gomez masih melebar dari gawang Pepe Reina.

La Dea kembali menebar ancaman, kali ini giliran gelandang serang Josip Illicic melakukan penestrasi dengan kaki kiri dari jarak dekat. Lagi-lagi percobaan Atalanta masih bisa diamankan kiper Napoli.

Atalanta menjadi tim pertama yang melakukan pergantian pemain, Robin Gosens masuk menggantikan Leonardo Spinazzola. Semenit berselang Robin Gosens menjatuhkan Jose Callejon, Napoli mendapat hadiah tendangan bebas di paruh lapangan bagian pertahanan.

Publik Bergamo terdiam, setelah Napoli sukses mencuri gol melalui striker Dries Mertens pada menit ke-65, penyerang asal Belgia tersebut melakukan tembakan dengan kaki kanan setelah menerima umpan manja Jose Callejon. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Maurizzio Sarri sepertinya cukup puas dengan satu gol saja, dia melakukan rotasi dengan memasukan Marek Hamsik menggantikan Lorenzo Insigne. Skema permainan pun berganti menjadi 4-4-2 dengan meletakan Mertens dan Callejon di lini depan.

Hinggas sisa pertandingan Napoli memimpin jalanya pertandingan, skor akhir pun tetap berpihak kepada kesebelsan asal Italia Selatan.

Lihat gol Mertens ke gawang Atalanta: (sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement