Ahad 21 Jan 2018 23:18 WIB

Babak Pertama, Madrid Memimpin 2-1 Atas Deportivo La Coruna

Gareth Bale tampil cemerlang pada paruh pertama ini

Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 saat menjamu Deportivo La Coruna di Santiago Bernabeu, Ahad (21/1). Gareth Bale tampil cemerlang pada paruh pertama ini lewat aksinya serta gol yang membalikkan keadaan.

Madrid yang langsung menekan pedal gas sejak kick- off untuk mencari gol. Peluang pertama langsung hadir pada menit ketiga. Umpan silang Bale ditanduk Cristiano Ronaldo, tapi bola hanya melayang di atas mistar.

Dua menit berselang, Borja Mayoral yang dipercaya menjadi penyerang tengah mengisi posisi Karim Benzema memaksa kiper Ruben melakukan penyelamatan.

Madrid tak mengendurkan tekanan dan terus menciptakan peluang dari set play maupun bola mati. Akan tetapi Deportivo yang berani meladeni permainan Madrid justru membuat tim tuan rumah kesulitan memecah kebuntuan.

Depor bahkan membuka skor pada menit ke-23 lewat kerja sama apik yang dipungkasi Adrian Lopez. Publik Santiago Bernabeu pun terdiam.

Tapi kemuraman itu tak berlangsung lama. Menit ke-32, Nacho menyamakan kedudukan melalui situasi sepak pojok. Kerja sama satu dua dengan Marcelo diakhiri tendangan melengkung ke tiang jauh yang membuat Ruben tak berdaya.

Pendukung Madrid akhirnya kembali bersorak riang pada menit ke-42. Bermula dari Ronaldo yang terjatuh di kotak penalti dan meminta penalti tapi wasit mengabaikan. Bale memanfaatkan situasi ini untuk membawa Madrid berbalik unggul hingga babak pertama berakhir. Ia melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak dapat dihentikan Ruben, 2-1 untuk Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement