Senin 22 Jan 2018 07:43 WIB

Suarez Tembus 100 Gol di La Liga

Suarez cuma membutuhkan 114 pertandingan untuk bisa menembus catatan 100 gol.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BETIS -- Striker Barcelona Luis Suarez sukses menembus catatan 100 gol di ajang La Liga Spanyol saat mengantarkan timnya menang 5-0 atas Real Betis, Senin (22/1) dini hari WIB tadi. Pada laga di markas lawan, Benito Villamari itu, striker asal Uruguay tersebut menyumbang dua gol.

Sejak pindah ke Barca pada pertengahan tahun 2014 silam, Suarez memang langsung menyatu dengan permainan Blaugrana. Setiap musimnya, mantan kapten Ajax Amsterdam ini selalu bisa mencetak dua digit gol di ajang La Liga.

Pencapaian terbaiknya adalah ketika menyumbang 40 gol dalam 35 pertandingan pada musim 2015/2016. Suarez cuma membutuhkan 114 pertandingan untuk bisa menembus catatan 100 gol.

Atas torehannya ini, striker 30 tahun tersebut cuma terpaut 28 gol dari top skorer berkebangsaan Uruguay di kancah La Liga Spanyol, Diego Forlan. Penyerang gaek yang kini bermain di Liga Hongkong ini mencetak 54 gol ketika berbaju Villarreal dan 74 bersama Atletico. Forlan memerlukan 240 laga dalam tujuh musim untuk bisa membuat 128 gol.

photo
Luis Suarez (kanan) bersama Diego Forlan, yang kini sudah pensiun dari timnas Uruguay. Suarez butuh 28 gol untuk menyamai rekor Forlan di La Liga. (EPA/LAVANDEIRA JR)

Suarez juga masih tertinggal dari Forlan soal jumlah gol di semua ajang bersama klub Spanyol. Forlan sukses mengemas 155 gol di semua ajang bersama Villarreal dan Atletico dalam 324 pertandingan.

Suarez mencetak 137 gol dalam 174 pertandingan bersama Barcelona di semua ajang. Namun soal raihan trofi, Suarez unggul jauh.

Mantan bomber Liverpool itu sudah meraih dua trofi La Liga, tiga Copa Del Rey, satu Super Spanyol, satu Liga Champions, satu super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Adapun Forlan cuma meraih tiga trofi yakni satu Piala Intertoto bersama Villarreal serta satu gelar Liga Europa dan satu super Eropa bersama Atletico.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement