Senin 22 Jan 2018 13:53 WIB

Pires Yakin Sanchez ke MU Bukan karena Uang

MU bisa mendapatkan Sanchez karena saingan mereka, Manchester City, memilih mundur.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires.
Mantan pesepak bola Arsenal, Robert Pires.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Arsenal Robert Pires yakin faktor uang bukanlah latar belakang dari kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United (MU). Menurut Pires, pernyataan banyak pihak yang menyebut Sanchez mata duitan karena memilih MU tidaklah berdasar.

Pires mengatakan, MU bisa mendapatkan Sanchez karena saingan mereka, Manchester City, memilih mundur dalam perburuan tanda tangan pemain asal Cile tersebut. Pires pun semakin yakin Sanchez pergi ke Old Trafford bukan karena tawaran dari MU jauh lebih besar

"Itulah sepak bola, City tak mau lagi dengan Sanchez, ya itu masalah mereka. Lalu ada United yang mau membayar besar, tentu itu bagus untuk Sanchez," kata Pires kepada La Tercera dikutip dari Mirror, Senin (22/1).

photo
Alexis Sanchez (PA via AP/Nick Potts)

Anggota skuat utama Meriam London ketika meraih gelar invisible di ajang Liga Primer Inggris 2003/2004 ini juga tak setuju dengan anggapan Sanchez pergi dari Stadion Emirates karena tak mendapat bayaran tinggi di Arsenal. Menurut Pires, pemain 29 tahun itu sebenarnya mau untuk tetap berada di Arsenal.

Namun, karier di sepak bola tidaklah panjang. Sanchez yang akan memasuki usia kepala tiga membutuhkan trofi bergengsi untuk dimenangkan.

Justru, menurut Pires, mantan pemain Barcelona itu ingin Arsenal menginvestasikan banyak uang kepada pemain lain. Dengan membeli pemain mahal berstatus bintang, peluang Arsenal untuk mendapatkan trofi bisa terwujud.

"Sanchez hanya ingin melihat Arsenal membeli pemain-pemain hebat, tetapi hal itu tak kunjung terjadi. Padahal, saya tahu dia mau saja tetap di Arsenal. Kini, Arsenal sudah kehilangan pemain hebat," kata Pires.

Sanchez dikabarkan sudah menyelesaikan semua detail transfernya ke MU. Paling lambat, bekas pemain Udinese itu akan diperkenalkan Senin (22/1) malam WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement