Selasa 23 Jan 2018 06:37 WIB

Petinggi Juve Sebut Balotelli Gabung Klubnya sebagai Hoaks

"Ini adalah cerita sepak bola fantasi, hoaks. Dia bukan profil yang kami butuhkan."

Penyerang Nice Mario Balotelli ketika tiba di Stadion San Siro, Milan, Italia, untuk menyaksikan laga Liga Italia Serie A 2017/2018 antara AC Milan dan Juventus pada 28 Oktober 2017.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang Nice Mario Balotelli ketika tiba di Stadion San Siro, Milan, Italia, untuk menyaksikan laga Liga Italia Serie A 2017/2018 antara AC Milan dan Juventus pada 28 Oktober 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Manajer Umum Juventus Giuseppe Marotta membantah ketertarikan klubnya terhadap striker OGC Nice Mario Balotelli. Marota menyebut berita tabloid Inggris The Sun yang mengklaim bahwa ada kesepakatan antara Juventus dan Balotelli sebagai hoaks. 

The Sun melaporkan pada Senin (22/1), sebuah kesepakatan telah dilakukan untuk memboyong Balotelli pada musim panas mendatang. Kala itu, Balotelli akan berstatus bebas transfer karena kontraknya dengan Nice berakhir. (Baca juga: Nice tak Sanggup Bayar Balotelli Musim Depan)

Menurut tabloid tersebut, yang menyatakan beritanya sebagai laporan eksklusif, agen Balotelli, Mino Raiola, merupakan kunci dari kesepakatan tersebut. Raiola juga mewakili dua pemain Bianconeri, yakni Blaise Matuidi dan Moise Kean.

Bahkan, The Sun melaporkan Balotelli sudah mengikat kontrak selama lima tahun. Kapten Juventus Gianluigi Buffon juga dilaporkan menerima kedatangan pesepak bola 27 tahun tersebut.

Namun, Marotta memastikan kesepakatan tersebut tidak pernah terjadi. "Di luar rasa sayang dan penghargaan kami (untuk Balotelli), ini adalah cerita sepak bola fantasi, hoaks. Dia bukan profil yang kami butuhkan,” kata Marotta kepada Mediaset Premium dilansir dari Football Italia, Selasa (23/1). 

Beberapa jam sebelum Marota memberikan pernyataan, laman Calciomercato.com juga menurunkan laporan yang membantah berita The Sun. Calciomercato menyatakan Balotelli tidak akan bergabung dengan Juventus, bahkan ketika dia berstatus bebas transfer. 

Laporan tersebut menjelaskan Raiola memang kerap menawarkan Balotelli kepada Juventus di masa lalu. Namun, Bianconeri kerap menolaknya dengan berbabagi alasan mulai dari lingkungan, disiplin, dan teknis-taktik. 

Penolakan tersebut pun membuat Balotelli enggan bergabung dengan Juventus. Mantan striker Milan itu tidak tertarik dengan Juventus, bahkan sekarang ketika masa depannya belum diputuskan. “Atau, ketika nanti dia berstatu agen bebas,” tulis Calciomercato seperti dilansir Football Italia

Balotelli menjadi bintang untuk Nice musim ini dengan mencetak 18 gol hanya dalam 23 penampilan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement