Selasa 23 Jan 2018 06:37 WIB

Kevin De Bruyne Tanda Tangani Kontrak Baru di City

Kontrak sebelumnya berakhir pada 2021.

Kevin De Bruyne
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Kevin De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne telah menandatangani kontrak baru yang berlangsung hingga 2023. Kesepakatan ini diumumkan City via laman resminya pada Senin (22/1)

Pemimpin Liga Primer telah mengikat playmaker berusia 26 tahun itu untuk kesepakatan yang lebih lama. Walaupun kontrak sebelumnya baru akan berakhir pada 2021.

De Bruyne mengikuti jejak Nicolas Otamendi yang pekan lalu telah menandatangani perpanjang kontrak. Kontrak baru Otamendi akan berakhir pada 2022, dua tahun lebih lama dari kontrak sebelumnya. (Baca juga: Resmi Pemain MU, Sanchez Mainkan "Glory, Glory Man United")

De Bruyne telah mencetak enam gol dan memberikan 10 assist di liga musim ini. Secara keseluruhan, ia tampil dalam 32 laga, mencetak delapan gol dan 13 assist pada semua kompetisi musim ini.

"Saya sangat gembira menandatangani kesepakatan baru ini," kata De Bruyne dikutip dari laman resmi City.

Pemain internasional Belgia ini didatangkan City dari Wolfsburg pada Agustus 2015. Ia ditebus sebesar 55 juta pounds setelah permainannya yang mengilap selama semusim di Bundesliga.

Sebelumnya bintang timnas Belgia ini bergabung dengan Chelsea pada 2012 dari Genk. Namun ia hanya tampil dalam tiga laga di tim utama sebelum hijrah ke Wolfsburg pada 2014.

De Bruyne menjadi kunci aksi City musim ini yang berpeluang mengoleksi empat trofi. Karena performa apiknya juga membuat De Bruyne berpeluang menjadi pemain terbaik versi asosiasi pemain sepak bola profesional Inggris, PFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement