Selasa 23 Jan 2018 08:02 WIB

Kalah dari Juve, Pelatih Genoa Tetap Puas

Meski kalah 0-1, Belladrini menyanjung pertahanan timnya setelah turun minum.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ratna Puspita
Pemain Juventus Douglas Costa (kanan) menjebol gawang Genoa yang dikawal Mattia Perin (kiri) pada lanjutan Liga Italia Serie A 2017/2018 di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa (23/1) dini hari WIB.
Foto: EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Douglas Costa (kanan) menjebol gawang Genoa yang dikawal Mattia Perin (kiri) pada lanjutan Liga Italia Serie A 2017/2018 di Stadion Allianz, Turin, Italia, Selasa (23/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Genoa Davide Ballardini mengaku tetap puas dengan penampilan timnya kendati kalah 0-1 ketika melawat ke markas Juventus di Stadion Allianz pada pekan ke-21 Liga Italia Serie A, Selasa (23/1) dini hari WIB. Belladrini menyanjung pertahanan timnya setelah turun minum.

"Saya sangat senang dengan penampilan Genoa di babak kedua. Kami memberikan Juventus beberapa masalah. Jika Anda sebuah tim memberikan masalah untuk Juve maka berarti Anda sudah melakukan pekerjaan Anda," ujar dia dilansir dari Football Italia, Selasa. 

Namun, dia mengatakan, Genoa seharusnya lebih bagus dalam penyelesaian dan menghadapi sejumlah situasi. “Bagaimanapun, kami tampil bagus,” kata dia. 

Balladrini juga tidak begitu senang dengan performa timnya babak pertama karena harus merelakan pasukan Massimiliano Allegri mencuri poin. Setelah tidak kebobolan selama empat pertandingan Serie A, Mattia Perin harus memungut bola dari jaringnya setelah dijebol Douglas Costa pada menit ke-16. 

"Di babak pertama kami tidak melakukan hal yang menguntungkan bagi kami. Kami tidak melakukannya dengan baik,” kaya Ballardini. 

Di babak pertama, dia mengakui, timnya tidak banyak melakukan pergeakan dan tidak cukup pandai menguasai bola. Sementara di babak kedua, Genoa melakoni laga dengan sangat baik, termasuk memasukkan lebih banyak pemain ke dalam setengah lapangan dan menekan lawan.

Kendati demikian, dia harus mengakui, Bianconeri memang tim terkuat. "Apakah saya marah pada akhirnya? Saya memuji mereka karena saya pikir Juventus adalah yang terkuat mutlak, 361 derajat," katanya.

Genoa menguasai bola 46 persen pada laga pekan ke-21 tersebut. Saat ini, Genoa berada di posisi 15 klasemen sementara dengan raihan 21 poin. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement