Selasa 23 Jan 2018 10:59 WIB

Bujukan Mourinho Mantapkan Hati Sanchez untuk Pindah

Sudah lama Sanchez sangat mengidolakan Mourinho.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez
Foto: Laman resmi Manchester United
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker baru Manchester United (MU) Alexis Sanchez menyebut peran pelatih Jose Mourinho dalam proses kepindahannya dari Arsenal ke Old Trafford sangatlah besar. Sanchez mengatakan, bujukan Mourinho membuatnya yakin untuk mau meninggalkan Kota London menuju Manchester.

"Mourinho meyakinkan saya bahwa kehadiran saya sangat penting bagi klub ini. Saya juga yakin seluruh elemen di klub senang saya bisa bergabung," kata Sanchez dikutip dari laman resmi MU, Selasa (23/1).

Pemain asal Cile ini mengatakan, bagi seorang pesepak bola sangat penting untuk mengetahui bahwa klub tempatnya mengabdi memberikan cinta. Sanchez pun merasa di MU ia sangat dibutuhkan oleh semua orang. "Hal-hal seperti ini membuat saya tertarik untuk bergabung ke sini," kata dia.

Mantan pemain Barcelona ini menegaskan, keyakinannya semakin melangit karena di MU ada sosok sukses seperti Mourinho. Menurut Sanchez, Mourinho sudah lama sangat diidolakannya. "Saya tak mau melewatkan kesempatan berkerja dengan pelatih yang sudah memenangkan segalanya. Mourinho adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata Sanchez.

MU mendapatkan Sanchez tanpa harus membayar uang sepeserpun ke Arsenal. Namun, skuat Iblis Merah harus memberikan gelandang Henrik Mkhitaryan sebagai bagian dari perseyaratan tukar guling. Di MU, Sanchez mendapatkan kontrak 4,5 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement