Selasa 23 Jan 2018 12:34 WIB

Lichsteiner Berharap Buffion Perpanjang Waktu Bermain

Lichsteiner mengatakan Buffon adalah kiper terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Stephan Lichsteiner
Foto: EPA/MAURIZIO DEGLINNOCENTI
Stephan Lichsteiner

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek kanan Juventus Stephan Lichsteiner berharap kiper Gianluigi Buffon membatalkan rencana pensiun pada akhir musim ini. Lichtsteiner berpendapat kapten Juventus itu masih bisa bermain di bawah mistar gawang hingga satu tahun mendatang. 

Buffon akan berusia 40 tahun pada Ahad (28/1) pekan ini. Dia juga beberapa kali mengungkapkan tahun 2018 seagai akhir kariernya sebagai penjaga gawang.

Namun, Lichsteiner berharap Buffon mempertimbangkan kembali rencananya. “Mungkin dia akan bermain semusim lagi. Kami berharap begitu, karena dia kiper terbaik sepanjang sejarah sepakbola," kata penggawa tim nasional Swiss kepada Premium Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (23/1).

photo
Gianluigi Buffon akan berusia 40 tahun pada Ahad (28/1) pekan ini. (EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

Selanjutnya, Lichsteiner mengomentari performa Juve usai kalahkan Genoa 1-0 pada lanjutan Liga Italia Serie A 2017/2018, Selasa dini hari. Ia berpendapat tiga poin yang diraih sangat penting guna menempel ketal Napoli di tabel klasemen.

 

"Jika kami ingin memenangkan scudetto maka kami harus terus merasa lapar, seperti kami yang sebenarnya," ujar pesepakbola 34 tahun ini.

Si Nyonya Tua berada di peringkat kedua tabel klasemen sementara. Dengan mengantongi 53 poin dari 21 laga, pasukan hitam putih tertinggal satu angka di bawah Napoli sang capolista.

Pemain internasional Swiss tersebut juga berbicara dengan Sky, yang bertanya mengenai kemunginan Juve melepasnya pada Juni mendatang. Namun, pemain berjuluk Swiss Express ini mengaku tidak tahu. 

"Saya tidak tahu. Saya fokus sampai Juni, kemudian kita akan lihat seperti apa nanti," tutur eks jagoan SS Lazio.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement