Selasa 23 Jan 2018 20:52 WIB

Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters 2018

Owi/Butet mengalahkan rekan senegara Riky Widianto/Masita Mahmudin 23-21 dan 21-17.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.
Foto: Dok PBSI
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2018. Ganda campuran andalan Indonesia ini mengalahkan rekan senegara Riky Widianto/Masita Mahmudin. Owi/Butet, sapaan keduanya menang 23-21 dan 21-17 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1).

"Kami masih menyesuaikan lapangan, arah angin. Gim pertama cukup ketat, di atas kertas kami unggul tapi terhambat penyesuaian arah angin dan lapangan," kata Owi, Selasa (21/1).

(Baca juga: Ricky/Debby Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters 2018)

Butet menambahkan, ia dan Owi paham permainan Riky/Masita yang belum terlalu lama meninggalkan Pelatnas Cipayung. Begitu pun sebaliknya, Riky/Masita mengetahui persis keunggulan dan kelemahan Owi/Butet.

"Jadi seperti yang sering saya bilang lebih susah melawan teman sendiri karena tahu permainannya seperti apa. Sebab sering ketemu saat latihan," kata Butet.

Karena itu lanjut Butet, tidak mudah juga bagi dirinya dan Owi mengalahkan Riky/Masita. Selain itu Riky/Masita tidak terlalu tertekan. Sementara Owi/Butet lebih mendapat tekanan untuk bisa menang.

"Terutama pada gim pertama. Tapi pada gim kedua kami lebih santai," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement