Rabu 24 Jan 2018 01:37 WIB

PSG Umumkan Kontrak Lassana Diarra

Nama Diarra melambung saat membela Chelsea dan Real Madrid.

Lassana Diarra
Foto: Dok id.psg.fr
Lassana Diarra

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) merekrut pemain pertama pada bursa transfer musim dingin. PSG mengontrak Lassana Diarra dengan durasi satu tahun setengah. Kesepakatan ini diumumkan pada Rabu (24/1) dini hari WIB.

“Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan klub tempat asal saya," kata Diarra, yang akan mengenakan seragam bernomor 19, dikutip dari laman id.psg.fr.

Nama Diarra melambung saat membela Chelsea dan Real Madrid. Ia mendapatkan trofi Liga Primer Inggris (2006) dan La Liga (2012). Sang gelandang juga mencatatkan 34 caps bersama timnas Prancis.

Selepas meninggalkan Madrid pada 2012, ia bergabung dengan Anzhi Mkhachkala, Lokomotiv Moskow, Marseille dan kemudian Al Jazira. Diarra dan Al Jazira sepakat memutus kontrak pada 24 Desember 2017 lalu. Sebulan kemudian, ia resmi menjadi pemain baru PSG.

Kehadiran Diarra diharapkan membantu PSG melewati periode kedua musim ini. PSG punya Thiago Motta, Marco Verratti, dan Adrien Rabiot yang biasa mengisi lini tengah. Namun dua nama pertama rentan cedera. Diarra diharapkan menjadi back up pas di lini tengah PSG yang menjalani jadwal padat pada empat kompetisi.

"Saya ingin melakukan semua yang saya bisa, membawa semua pengalaman saya dan menunjukkan semua hasrat saya bermain. Membuktikan bahwa klub telah membuat pilihan yang tepat karena menunjukkan kepercayaan kepada saya,” kata dia.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi memuji pengalaman Diarra yang luas, baik di liga asing maupun sepak bola internasional bersama tim nasional Prancis. Kehadiran Diarra, kata dia, memberi pilihan staf pelatih PSG.

"Saya tahu bahwa Lassana sangat ambisius, seperti semua orang di sini. Penggemar kami di Parc des Princes sangat menyukai pemain yang berasal dari wilayah Paris. Saya tahu mereka akan memberinya sambutan hangat dan kekuatan untuk membantu tim kami mencapai tujuannya,” kata Khelaifi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement