Rabu 24 Jan 2018 07:34 WIB

Mantan Bek MU Ini Latih Timnas Putri Inggris

Timnas putri Inggris saat ini menghuni peringkat ketiga di dunia.

Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain bertahan Manchester United (MU) Phil Neville ditunjuk permanen sebagai pelatih kepala timnas putri Inggris pada Selasa (23/1). Neville menggantikan Mark Sampson yang dipecat pada September 2017 lalu.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengucapkan permintaan maaf di depan umum kepada pemain-pemain internasional, Eniola Aluko dan Drew Spence, sebulan kemudian karena komentar-komentar diskriminasi yang ditujukan kepada mereka oleh sang mantan pelatih, Sampson.

Neville, yang juga pernah bermain untuk timnas Inggris dan Everton,  sebelumnya merupakan pelatih tim pertama di Manchester United dan asisten pelatih di klub Spanyol Valencia.

"Saya merasa terhormat untuk diberikan kesempatan memimpin Inggris," kata Neville (41 tahun), yang saudari kandungnya Tracy merupakan pelatih kepala tim netball Inggris dalam pernyataan ke situs resmi FA, Selasa. "Dengan tim kepelatihan yang baru saat ini, kami dapat membantu para pemain membangun kemajuan hebat beberapa tahun terakhir. Skuat ini berada di ambang sesuatu yang istimewa dan saya percaya dapat memimpin mereka ke level selanjutnya."

Inggris saat ini menghuni peringkat ketiga di dunia dan diperkirakan akan tampil bagus pada Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis. Penunjukan Neville terjadi beberapa pekan setelah mantan rekan setimnya di Manchester United sekaligus sesama anggota "Class of 92" Ryan Giggs diangkat menjadi pelatih Wales.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement