Rabu 24 Jan 2018 08:42 WIB

Ini Dua Alasan Kepindahan Sanchez ke MU Versi Wenger

Bagi Wenger yang terpenting adalah pembuktian si pemain termahal itu di lapangan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Alexis Sanchez (kiri) dan Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Arsene Wenger berpikir positif soal kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United (MU). Banyak suara mengatakan, Sanchez merapat ke Old Trafford karena uang.

Penggawa tim nasional Cile itu enggan memperpanjang kontrak di London Merah. Resmi berkostum MU, Sanchez mendapat bayaran 450 ribu poundsterling (Rp 8,3 miliar) per pekan.

Jumlah demikian membuat eks Barcelona dan Udinese berstatus pemain bergaji tertinggi sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Wenger tak ingin menyikapi lebih jauh hal itu.

"Tentu saja aspek finansial itu penting. Tapi ia menggabungkan keduanya ketika bergabung dengan United. Dia pergi ke klub hebat, mendapat kontrak bagus. Anda bisa memahami, para profesional menggabungkan dua aspek tersebut," kata pelatih berkebangsaan Prancis ini dikutip dari Four Four Two, Rabu (24/1).

Wenger melanjutkan, yang terpenting adalah pembuktian di lapangan. Dengan bayaran demikian, semua pemain tahu bagaimana bersikap ketika bertanding.

Ketika melepas Sanchez ke Old Trafford Arsenal mendapat gelandang serang United, Henrikh Mkhitaryan. Wenger mengaku sudah kepincut memakai jasa kapten tim nasional Armenia itu sejak 2016.

Arsitek 68 tahun itu menilai ini kesempatan bagi Mkhitaryan membuktikan diri. Selama di klub sebelah, eks Borussia Dortmund gagal mencapai performa terbaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement