Rabu 24 Jan 2018 10:07 WIB

Lolos ke Final, Guardiola Singgung Prestasinya di Wembley

Sebagai pemain dan pelatih, Guardiola pernah memenangkan Liga Champions di sana.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Manchester City menembus final Piala Liga Inggris musim ini. Pada babak empat besar skuat asuhan Josep Guardiola menyisihkan Bristol City dengan keunggulan agregat 5-3.

Dengan demikian, Manchester Biru menunggu pemenang antara Chelsea kontra Arsenal di Wembley. Secara pribadi Guardilola memiliki kenangan manis di stadion kebanggaan publik Inggris itu.

"Sebuah tempat spesial dalam karier saya. Sebagai pemain, saya berada di sana saat Barcelona memenangkan Liga Champions pertama kalinya pada 1992. Sebagai pelatih saya juga menang di sana (juara Liga Champions 2011 bersama Barca)," kata juru taktik asal Katalan dikutip dari BT Sport, Rabu (24/1).

Usai kandaskan Bristol, Guardiola mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Ia menilai para pemain City tampil hebat sejauh ini. "Kami sangat senang berada di final. Ini prestasi untuk semua orang," ujar sosok yang juga pernah menukangi Bayern Muenchen itu.

Di sisi lain, arsitek Bristol Lee Johnson bangga dengan perjuangan pemainnya meski tersingkir. Ia melihat pasukannya menampilkan performa fantastis dalam perjalanan hingga ke babak empat besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup). "Kami telah menunjukkan semangat dan keberanian dan banyak pembelajaran yang diperoleh para pemain dalam dua pertandingan kontra City," jelas dia.

Sebelum disingkitrkan the Citizens, skuat the Robins mengandaskan sejumlah tim Liga Primer Inggris. Bailey Wright dan rekan-rekan menumbangkan Watford FC, Crystal Palace, Stoke City, dan Manchester United.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement