Rabu 24 Jan 2018 10:15 WIB

Gelandang Anyar Inter Ini Ingin Ubah Kata Jadi Fakta

Sebelumnya, Rafinha berjanji memberikan segalanya untuk Nerazzuri.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rafinha
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Rafinha

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Resmi menjadi pemain Inter Milan, Rafinha Alcantara mulai bersuara. Lewat Instagram pribadi, ia menuliskan curahan hatinya.

Rafinha merasa memasuki tantangan baru dalam karier persepakbolaannya. Semasa di Barcelona, tak banyak kesempatan baginya membuktikan diri.

"Saya datang ke klub bersejarah. Saya sangat termotivasi mengubah kata-kata menjadi fakta," kata pesepak bola 24 tahun dikutip dari Football Italia, Rabu (24/1).

Sebelumnya, Rafinha berjanji memberikan segalanya untuk Nerazzuri. Ia berharap bisa bermain dalam banyak pertandingan membantu tim tersebut lolos ke Liga Champions musim depan. "Forza Inter, amala," demikian pernyataan kebanggaan Rafinha menjadi bagian dari La Beneamata.

Pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil ini kesulitan bersaing di lini tengah Barca. Praktis ia lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Cedera lutut dalam dua tahun terakhir, makin menipiskan kans tampil Rafinha dalam starting XI raksasa Katalan. Musim ini ia baru sekali turun lapangan saat pasukan Ernesto Valverde menghadapi Espanyol pada ajang Copa del Rey.

Berbagai alasan tersebut membuatnya memutuskan mencari pelabuhan baru. Inter mendatangkan Rafinha dengan cara meminjam. Ada opsi pembelian sebesar 35 juta euro ditambah bonus 3 juta euro di waktu-waktu mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement