Rabu 24 Jan 2018 11:51 WIB

Copa del Rey Bukan Prioritas, Barca Tetap akan Revans

Valverde menegaskan timnya tetap ingin memenangkan Copa del Rey.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde.
Foto: EPA-EFE/Salvador Sas
Ernesto Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meski pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui Copa del Rey (Piala Raja) bukanlah prioritas Blaugrana, kekalahan 0-1 dari Espanyol pada leg pertama perempat final di RCDE Stadium Kamis (18/1) lalu tentu dianggap  menjadi cambuk bagi tim. Kekalahan di derby Katalan itu memutus rekor tak terkalahkan La Balugrana dalam 29 pertandingan terakhir.

Valverde menegaskan tim tetap ingin memenangkan Copa del Rey. "Kompetisi La Liga prioritas kami, tapi bukan berarti kami tidak ingin memenangi trofi Copa del Rey," kata Valverde dilansir Marca, Rabu (24/1).

Pemenang lima kali Copa del Rey ini punya kesempatan membalas saat menjamu Espanyol pada leg kedua di Camp Nou, Jumat (26) dinihari WIB. Setidaknya, kemenangan 5-0 dari Real Betis di kompetisi La Liga, Senin (23/1) telah kembali memberikan suntikan positif bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pasukan Valverde sudah lebih dari siap untuk mengubah hasil pada leg kedua. Barca membutuhkan dua gol untuk lolos ke babak selanjutnya. "Kami harus terus melakukan hal yang sama. Sekarang saatnya untuk memikirkan pertandingan Copa del Rey, " kata Valverde.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement