Rabu 24 Jan 2018 17:44 WIB

Mascherano Resmi Direkrut Hebei China Fortune

Mascherano akan resmi melepas kostum Blaugrana pada 26 Januari.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Javier Mascherano
Foto: FCBarcelona.com
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona resmi menjual Javier Mascherano ke klub Liga Super Cina Hebei China Fortune dengan harga 8,7 juta pound. Dalam pernyataan resmi Barcelona, Rabu (24/1), Mascherano akan resmi melepas kostum Blaugrana pada 26 Januari.

"FC Barcelona dan Hebei China Fortune sudah mencapai kesepakatan untuk melepas Mascherano pada tanggal 26 Januari," tulis Barca dalam laman resminya, Rabu.

Transfer ini mengakhiri 7,5 tahun kebersamaan Mascherano dan Blaugrana sejak didatangkan dari Liverpool. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu pun berjanji akan melangsungkan upacara perpisahan untuk pemain asal Argentina itu.

"Mascherano akan pergi dari Barcelona, dia akan menerima salam perpisahan dari klub di Auditorium 1899 pada Rabu," kata Bartomeu.

Mascherano mulai berseragam Barca pada Agustus 2010. Pemain 33 tahun ini telah tampil dalam 334 pertandingan dan cuma menyumbang satu gol.

Sepanjang masa baktinya, Mascherano memang bertugas menjaga pos pertahanan Barca. Mulai dari jadi gelandang bertahan hingga bek tengah.

Di Barca, Mascherano sukses meraih banyak trofi. Beberapa di antaranya adalah empat titel La Liga, empat Copa Del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dan dua Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement