Rabu 24 Jan 2018 19:32 WIB

Phill Neville Minta Maaf Atas Cicitan Menyinggung Wanita

Neville menghapus akun Twitter setelah diangkat jadi pelatih timnas wanita Inggris.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Phil Neville.
Foto: Reuters
Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih anyar timnas wanita Inggris Phil Neville telah meminta maaf atas cicitan kontroversial yang dituliskannya pada masa lalu terkait wanita. Permohonan maaf ini disampaikan sehari setelah ia diangkat menjadi pelatih timnas wanita Inggris.

"Komentar saya bukanlah cerminan sejati dan nyata dari karakter atau keyakinan saya," kata dia, dikutip BBC, Rabu (24/1).

Mantan bek Manchester United itu menjadi bos Lionesses, julukan timnas Inggris pada Selasa (23/1). Akan tetapi, kontroversi menyeruak karena publik masih mengingat cicitannya pada 2012 silam.

Neville diketahui telah menghapus akun Twitter resminya pada Rabu (24/2). Menurut berbagai media di Inggris, Neville sengaja menghapus akun bernama @frizzer18 itu untuk meredakan kontroversi.

Dikutip dari Sky Sports, Neville menuliskan, "Ketika saya mengucapkan selamat pagi kepada kaum pria, di saat bersamaan mungkin para wanita sedang sibuk membuat sarapan, mempersiapkan anak-anak, dan beres-beres tempat tidur. Maaf ya para wanita."

Masih menurut Sky, sadar atas bunyi cicitannya yang riskan, Neville menghapus akunnya hanya beberapa jam setelah resmi diangkat jadi pelatih timnas wanita Inggris, Rabu ini. Namun sebelum menghapus akunnya, adik dari legenda MU Gary Neville ini sempat menuliskan kebanggaannya melatih timnas wanita Inggris.

"Luar biasa bangga dan merasa terhormat bisa jadi pelatih kepala @Lionesses (akun resmi timnas wanita Inggris), saya sangat antusias untuk menjalani tantangan di depan," kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement