Rabu 24 Jan 2018 23:19 WIB

Rian/Hendra Lewati Rintangan Pertama Indonesia Masters

Rian menyebut pada gim pertama, ia dan Hendra belum menemukan ritme yang tepat.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Pemain spesialis ganda putra, Hendra Setiawan
Foto: PBSI
Pemain spesialis ganda putra, Hendra Setiawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzuddin 19 -21, 21-12, dan 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1). Rian menyebut pada gim pertama, ia dan Hendra belum menemukan ritme yang tepat.

"Waktu permainan awal kami masih mencari-cari. Sudah memimpin, tapi perasaan saya sih belum enak. Pas gim kedua sudah enak, dapat gaya bermain dan komunikasinya. Rotasinya juga," kata Rian seusai pertandingan.

Pada gim pertama, Rian/Hendra memang sempat memimpin dalam pertandingan yang berjalan cukup ketat. Goh/Izzuddin bisa menahan berbagai pukulan keras Hendra/Rian.

"Lawannya juga tidak gampang, pertahanannya bagus," kata Hendra.

Pada gim kedua Hendra/Rian sudah mendominasi jalannya pertandingan. Tapi Goh/Izzuddin melakukan perlawanan yang sangat kuat saat Hendra/Rian unggul 20-11. Sempat terjadi reli  panjang sebelum akhirnya Izzuddin mengeluarkan bola ke lapangan.

Hendra/Rian semakin mendominasi pada gim ketiga. Walaupun perlawanan Goh/Izzuddin semakin serius tapi Hendra/Rian sudah mengontrol jalannya pertandingan. Pada pertengahan gim ketiga Hendra/Rian unggul jauh 11-4. Hendra/Rian terus menekan sampai akhirnya menang 21-12.

Hendra yang sempat berpasangan dengan Mohammad Ahsan pada Indonesia Masters 2018 dipasangkan dengan Rian. Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut mengatakan tidak ada masalah berpasangan dengan siapa pun.

"Tidak ada masalah sih, di latihan (Pelatnas Cipayung) dulu juga sempat berpartner dengan Rian. Sama siapa pun di dalam latihan pernah partner," kata Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement